4 Perempuan Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Terakhir Paling Tajir

Senin, 24 Januari 2022 - 16:23 WIB
loading...
4 Perempuan Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Terakhir Paling Tajir
(Foto searah jarum jam) Ratu Rania, Putri Lalla Salma, Sultanah Nur Zahirah, dan Sheikha Moza binti Nasser. Foto/Wikipedia/REUTERS
A A A
DOHA - Beberapa perempuan muslim terkaya di dunia bisa dijumpai di kawasan Timur Tengah. Kekayaan yang mereka miliki datang lantaran berbagai sebab, salah satu karena pernikahan.

Berikut adalah 4 perempuan muslim terkaya di dunia, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ratu Rania dari Yordania

Istri Raja Abdullah II dari Yordania, Rania Al-Abdullah atau Ratu Rania bergabung dengan keluarga kerajaan di tahun 1993, setelah resmi menikah dengan Abdullah II.

4 Perempuan Muslim Terkaya di Dunia, Nomor Terakhir Paling Tajir


Perempuan kelahiran 1970 ini lahir di Kuwait dan menempuh pendidikan sarjana dan masternya di Kairo, Mesir, dengan fokus Administrasi Bisnis.



Sebelum dipersunting Abdullah II, Rania bekerja sebagai staf pemasaran di bank dan perusahaan teknologi terkemuka.

Ibu 4 anak ini memiliki kekayaan yang sangat fantastis, yakni USD35 juta (Rp502 miliar), sebagaimana diinformasikan laman CelebrityNetWorth. Sang suami, Abdullah, disebutkan memiliki kekayaan hingga USD750 juta.

Rania memiliki fokus mengembangkan pendidikan di Yordania. Ia juga mendirikan lembaga bernama Jordan River Foundation untuk membantu anak-anak korban kekerasan, pelecehan seksual, dan membantu kesejahteraan keluarga kurang mampu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (10.177#12.26)