Indonesia-China gelar JCBC kedua

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 21:48 WIB
Indonesia-China gelar JCBC kedua
Indonesia-China gelar JCBC kedua
A A A
Sindonews.com – Menteri Luar (Menlu) Negeri China, Yang Jiechi hari ini melakukan kunjungan balasan ke tiga negara Asia tenggara, Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia. Mengawali kunjunganya, Jiechi menyambangi Indonesia bertemu dengan Menlu Indonesia Marty Natalegawa dan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kunjungan kali ini bertujuan mempromosikan kemitraan strategis antara China dan Indonesia serta China dan ASEAN dan juga memperluas ruang lingkup kerjasama internasional dan regional. Pertemuan kali ini sendiri berlangsung konstruktif," tutur Jiechi di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Gedung Pancasila, Jumat (10/8/2012).

Kunjungan Jiechi ke Indonesia bertujuan mengaktifkan kembali Komisi Bersama bagi Kerjasama Bilateral (Joint Commision for Bilateral Cooperation/JCBC) Indonesia dan China untuk kedua kalinya. Usai bertemu dengan Presiden Indonesia SBY pagi ini di Istana Negara, Jiechi kembali bertemu dengan Marty di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Gedung Pancasila.

Dalam kunjungannya yang pertama sejak lima tahun lalu, Jiechie dan Marty membahas tindak lanjut JCBC yang pernah terselenggara pada 2004. Keduanya membahas berbagai rencana untuk memperdalam dan memperluas bidang kerjasama bilateral.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)