Kekayaan Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal dari Beragam Investasi

Senin, 17 Januari 2022 - 17:07 WIB
loading...
Kekayaan Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal dari Beragam Investasi
Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Pangeran Alwaleed bin Talal merupakan orang yang memegang predikat sebagai orang terkaya di Arab Saudi pada tahun 2021.

Melansir Okezone, total kekayaannya menyentuh angka USD17,1 miliar atau setara dengan Rp249 triliun. Sementara itu, mengutip Bloomberg, ia menduduki peringkat 114 di daftar orang terkaya di dunia.

Sang pangeran merupakan cucu dari Ibnu Saud, pendiri Kerajaan Arab Saudi. Kekayaan Alwaleed tidak didapatnya secara cuma-cuma.



Kepiawaiannya dalam berinvestasi merupakan salah satu faktor yang membawanya ke posisi sebagai orang terkaya di Arab Saudi saat ini.



Alwaleed memulai perjalanannya di dunia bisnis dengan menggunakan modal sebesar USD30 ribu yang diberikan oleh sang ayah, dan pinjaman sebesar USD300 ribu.



Ia mahir mencari strategi agar uangnya dapat terus bergulir di berbagai jenis investasi, sehingga ia berhasil melipatgandakan uangnya menjadi lebih dari USD10 miliar pada tahun 2005.

Pangeran Alwaleed diketahui banyak berinvestasi di bidang properti. Memiliki saham di berbagai bisnis manajemen hotel besar seperti Four Four Seasons Hotels & Resorts, Movenpick Hotels & Resorts, dan Fairmont Raffles Holding, serta real estat hotel seperti Hotel George V yang megah di Paris dan saham di Savoy Hotel di London.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)