Waswas Perang, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Rusia dan AS

Sabtu, 15 Januari 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Pasukan Operasi Khusus Rusia berkekuatan 1.000 orang, sementara negara ini memiliki unit pasukan khusus di Angkatan Udara, Infanteri Angkatan Laut (Marinir) dan Angkatan Udara.

Spetsnaz, operator militer khusus Rusia, hadir di masing-masing dari lima distrik militer Rusia–struktur pertahanan yang membagi yurisdiksi militer di seluruh daratan besar negara itu.

Kekuatan Siber dan Luar Angkasa

Komando Siber AS dikomandani oleh Badan Keamanan Nasional dan berisi 133 Tim Misi Siber, mempertahankan kemampuan untuk melakukan serangan siber di semua domain perang, sebagai bagian dari strategi "bertahan-maju".

Ini mirip dengan pendekatan kaki depan yang diambil oleh National Cyber Force di Inggris.

Rusia menganggap dunia maya sebagai ruang yang harus dilindungi oleh angkatan bersenjatanya, meskipun rantai komandonya di domain tersebut sering dikaburkan dengan badan-badan sipil.

Menurut IISS, pihak berwenang AS menganggap Direktorat Staf Umum (GRU) Rusia dan unit bawahan tertentu sebagai aktor utama dalam serangan siber dan operasi pengaruh.

Di luar angkasa, Angkatan Luar Angkasa AS terus memantapkan dirinya dalam domain perang yang baru diumumkan, dengan lebih dari 2.000 personel ditarik dari seluruh militer.

Melindungi satelit sekutu dan memberikan intelijen yang lebih besar untuk operasi di Bumi tetap menjadi fokus cabang.

AS dan Rusia sama-sama memiliki peralatan Intelijen, Pengawasan, Pengintaian, sementara Komando Luar Angkasa Rusia menyewa teknologi radar dari negara-negara tetangga.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)