Ratusan Perempuan Muslim Dilelang Online, Seorang Mahasiswa Dicokok Polisi

Selasa, 04 Januari 2022 - 20:21 WIB
loading...
Ratusan Perempuan Muslim Dilelang Online, Seorang Mahasiswa Dicokok Polisi
Seorang mahasiswa ditangkap polisi India setelah lebih dari 100 foto perempuan Muslim berada di situs lelang online. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
NEW DELHI - Pada 1 Januari lalu, lebih dari 100 foto perempuan Muslim India tercatat berada di aplikasi lelang online Bulli Bai menjadi viral. Foto-foto itu diambil tanpa izin, dalam upaya nyata untuk menargetkan dan melecehkan perempuan Muslim.

Terkait hal tersebut, polisi Mumbai di negara bagian Maharashtra India menahan seorang mahasiswa teknik berusia 21 tahun dari Bengaluru, sebuah kota di negara bagian Karnataka, pada Senin malam.

Penangkapan mahasiswa tersebut, yang belum diungkap secara detail oleh pihak kepolisian, menjadi yang pertama dalam penyelidikan yang tengah berlangsung.



Mengomentari kasus ini, Menteri Negara Bagian Maharashtra Satej Patil berjanji kepada semua korban bahwa pelakunya akan segera menghadapi hukum, seperti dilansir dari Sputnik, Selasa (4/1/2022).

Pada hari Sabtu, beberapa wanita Muslim India terkenal di Twitter, menyoroti bagaimana foto mereka digunakan di aplikasi 'Bulli Bai'. Aplikasi ini, yang dikatakan melelang foto beberapa perempuan Muslim, telah dihapus pada hari Sabtu setelah memicu kemarahan publik di media sosial.

Bulli Bai tampaknya merupakan tiruan dari aplikasi serupa — Sulli Dealls. Pada bulan Juli, foto lusinan perempuan Muslim juga diunggah ke Sulli Deals, di mana mereka dilelang sebagai "deal of the day".



Sulli dan Bulli adalah kata-kata menghina yang digunakan oleh beberapa orang Hindu untuk menggambarkan perempuan Muslim.

Meskipun pengaduan polisi diajukan dalam kasus Sulli Deals, namun tidak ada penangkapan yang dilakukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)