Fenomena Langka, Hujan Ikan Terjadi di Langit AS

Senin, 03 Januari 2022 - 08:31 WIB
loading...
Fenomena Langka, Hujan Ikan Terjadi di Langit AS
Fenomena langka terjadi AS, di mana puluhan ikan berjatuhan dari langit. Hewan-hewan air ini sebenarnya disedot waterspout lalu dijatuhkan dari udara. Foto/The Texarkana Gazette
A A A
WASHINGTON - Fenomena langka terjadi di Texarkana, Amerika Serikat (AS), di mana puluhan ikan dan hewan lain yang berbasis di air berjatuhan dari langit. Hujan ikan ini mengejutkan penduduk setempat pekan lalu.

Itu terjadi setelah dua badai bertiup melalui kota-kota AS di perbatasan antara Texas dan Arkansas. Saat cuaca cerah, penduduk setempat menemukan jalan-jalan dipenuhi ikan-ikan kecil.

Para warga kota Texarkana berbagi cerita di Facebook pada Rabu lalu tentang "hujan hewan" seperti ikan, ular, kepiting, dan katak. Menurut mereka, hewan-hewan itu terangkut oleh "waterspout."



Para warga menggambarkan fenomena waterspout itu seperti puting beliung di perairan yang mengangkut hewan-hewan ke langit dan kemudian dijatuhkan seperti tetesan air hujan.

Menurut The Texarkana Gazette, seorang warga ingat bahwa sebelum ikan-ikan berhatuhan, ada seperti tornado. Surat kabar tersebut melaporkan bahwa sebanyak 25 hingga 30 ikan, sekitar enam hingga tujuh inci panjangnya, tersebar di luar toko ban.

Ada juga bau ikan di udara, yang disamakan dengan kertas-kertas yang ditemukan di dermaga pemancingan atau pasar ikan.

Seorang manajer toko mengatakan ikan-ikan itu terpental dari beton saat mereka jatuh dan menambahkan bahwa kepala mereka pecah. Itu menunjukkan bahwa ikan-ikan itu jatuh dari tempat yang cukup tinggi.

Sementara itu, beberapa pemilik rumah mengatakan kepada surat kabar itu bahwa mereka awalnya mengira seseorang sedang "bermain prank".

Setelah pemberitahuan otoritas kota, yang meminta penduduk untuk membagikan "foto mencurigakan" mereka, beberapa penduduk setempat mem-posting gambar dan video di situs media sosial yang menunjukkan ikan kecil mati di properti mereka.

Komentator lain mempertanyakan dari mana ikan itu bisa berasal karena Texarkana "terkurung daratan". Namun, seorang ahli meteorologi menyatakan "angin tornado" bisa membawa mereka dari sejauh Danau Texoma di Oklahoma, sekitar tiga jam perjalanan dari kota.

“[Ikan] terbawa angin dan turun seperti puing-puing lainnya. Mereka bisa saja diambil di suatu tempat seperti Danau Texoma. Mereka bisa datang dari mana saja. Dan apa pun yang naik, harus turun,” kata Gary Chatelain, ahli meteorologi dari National Weather Service di Shreveport, Louisiana, kepada The Texarkana Gazette, Minggu (2/1/2022).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)