Takut Terjadi Kudeta pada 2024, Pensiunan Jenderal Serukan Pembersihan di Militer AS

Minggu, 02 Januari 2022 - 10:48 WIB
loading...
Takut Terjadi Kudeta pada 2024, Pensiunan Jenderal Serukan Pembersihan di Militer AS
Pensiunan jenderal menyerukan militer AS lakukan pembersihan karena khawatir terjadi kudeta pada 2024. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Seorang pensiunan jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) memperingatkan bahwa elemen-elemen jahat dalam militer mungkin akan melakukan upaya kudeta setelah pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

"Pertanyaan sebenarnya adalah, apakah semua orang mengerti siapa presiden yang terpilih? Jika itu bukan pemahaman yang jelas, itu dapat menginfeksi pangkat dan arsip atau pada tingkat mana pun di militer AS," kata Mayor Jenderal Angkatan Darat AS (purn) Paul Eaton seperti disitir dari Sputnik, Minggu (2/2/2022).

“Jika Anda memiliki kebingungan semacam itu di sekitar pemilihan 2020, tidak aneh untuk mempertimbangkan bahwa Anda akan memiliki sedikit kebingungan dan kebingungan itu dapat menyelinap ke jajaran militer AS,” tambah pensiunan perwira itu, dengan "kebingungan" merujuk pada tuduhan yang dibuat oleh mantan presiden Donald Trump bahwa pemungutan suara tahun 2020 telah dicurangi menggunakan mesin pemungutan suara yang dimanipulasi dan surat suara palsu di sejumlah negara bagian.

Eaton menunjuk ke 124 pensiunan jenderal dan laksamana AS yang menandatangani surat bersama pada bulan Mei yang menantang hasil pemilihan 2020 dan mempertanyakan kesehatan mental Presiden Biden.



Dalam surat mereka, para purnawirawan itu memperingatkan bahwa Republik Konstitusional Amerika akan hilang tanpa pemilihan yang adil dan jujur yang secara akurat mencerminkan kehendak rakyat.

Mereka juga meminta FBI dan Mahkamah Agung untuk bertindak cepat ketika terjadi penyimpangan pemilu muncul, bukannya mengabaikan mereka seperti yang dilakukan pada tahun 2020.

Menganggap upaya kudeta yang sebenarnya sebagai kemungkinan "probabilitas rendah, dampak tinggi" pada tahap ini, Eaton memperingatkan bahwa itu adalah kemungkinan yang perlu dipersiapkan, termasuk melalui permainan perang, pendidikan, dan waspada terhadap pemikiran inkonstitusional di antara pasukan.

“Perhatiannya adalah untuk memastikan bahwa kami memiliki pemahaman yang sangat jelas tentang bagian 'mendukung dan membela Konstitusi Amerika Serikat' dari sumpah kami dan bahwa setiap orang di militer AS benar-benar memahami bagaimana sumpah itu bekerja dan bagaimana memahami kepemimpinan sipil di militer AS,” kata pensiunan jenderal itu.

Eaton menekankan bahwa militer mengenal stafnya sangat baik, dan memperingatkan bahwa jika ada keraguan dalam kesetiaan dan kesediaan untuk mengikuti sumpah Amerika Serikat, bagian 'mendukung dan membela' dari Konstitusi AS, maka orang-orang itu perlu diidentifikasi dan ditangani dalam beberapa kapasitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)