Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru Sydney, Netizen: Mirip COVID-19 Raksasa

Sabtu, 01 Januari 2022 - 20:52 WIB
loading...
Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru Sydney, Netizen: Mirip COVID-19 Raksasa
Pesta kembang api malam tahun baru 2022 di Australia. Foto/Daily Telegraph
A A A
SYDNEY - Pesta kembang api di atas Sydney Harbour Bridge dan Opera House saat Australia merayakan detik-detik pergantian tahun kerap memesona, tak terkecuali pada perayaan Tahun Baru 2022 . Meski begitu, bagi sebagian orang, keindahan kembang api yang meletus di langit dilihat sebagai virus COVID-19 raksasa.

Lebih dari 6 ton kembang api ditembakkan ke langit di seluruh Sydney saat malam pergantian tahun memberikan pertunjukkan spektakuler.

Diperkirakan 1,1 miliar orang di seluruh dunia menonton pertunjukan terkenal di dunia itu kembali setelah acara pada 2020 lalu dipersingkat menjadi hanya tujuh menit.

Tetapi sementara kebanyakan orang kagum dengan pertunjukkan itu, sebagian lain justru tidak terkesan dan beberapa bahkan berpikir kembang api itu menunjukkan kemiripan yang luar biasa dengan virus COVID-19.



"Selamat Tahun Baru dari Sydney yang ditunggangi COVID. Bahkan kembang apinya tampak seperti serangga covid yang jatuh di kota kami!" twett seorang warga Sydney, Debra Jackson seperti dilansir dari Daily Star, Sabtu (1/1/2022).

Netizen lain menulis: "Kembang api Sydney meluncurkan virus COVID-19 ke udara benar-benar ikonik."

Yang lainnya berkata: "Maaf, kembang api Sydney terlihat seperti virus COVID yang besar dan jahat."

Pandemi COVID-19 memang memaksa sejumlah kota besar di dunia untuk membatalkan pesta malam Tahun Baru. Kemunculan varian baru, Omicron, telah membuat sejumlah negara di dunia melakukan pembatasan hingga penguncian atau lockdown.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)