Beragam Jet Tempur Israel yang Dipakai untuk Mengebom Palestina

Rabu, 29 Desember 2021 - 14:12 WIB
loading...
Beragam Jet Tempur Israel yang Dipakai untuk Mengebom Palestina
Helikopter tempur Apache digunakan Israel untuk menyerang Palestina. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina masih terus berlangsung. Ketika menyerang Palestina, Israel menggunakan berbagai macam senjata.

Diketahui, senjata tersebut mempunyai teknologi yang canggih. Salah satu kecanggihannya adalah dapat memasuki wilayah udara yang dipertahankan dengan aman tanpa terlihat radar.

Berikut berbagai jenis jet tempur Israel yang dipakai untuk membombardir Palestina.

1. Jet Tempur F-35

Jet tempur F-35 digunakan Israel untuk membombardir Palestina. Melansir f35.com, F-35 merupakan pesawat buatan perusahaan Lockhee Martin, Amerika Serikat.

Beragam Jet Tempur Israel yang Dipakai untuk Mengebom Palestina


Pesawat ini mempunyai tiga varian, yaitu F-35 A, F-35 B, F-35 C. Sensor hingga sistem senjata terintegrasi membuat F-35 ini memberikan keuntungan bagi pilot.

Pesawat ini mempunyai sistem radar cross section yang kecil sehingga sulit dideteksi oleh radar musuh. Fitur yang canggih, arsitektur, sensor hingga komunikasi yang fleksibel membuat F-35 diperlukan dalam kekuatan militer.

F-35 juga dilengkapi advanced electronic warfare yang memungkinkan untuk melacak serta mencari pasukan musuh.

Data yang dikumpulkan oleh F-35 akan dibagikan dan dilanjutkan kepada pemimpin. Pesawat ini memungkinkan untuk memasuki wilayah udara yang dipertahankan dengan aman tanpa terlihat radar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)