Warga Arab Saudi yang Pernah Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Versi Forbes

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:54 WIB
loading...
Warga Arab Saudi yang Pernah Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Versi Forbes
(Foto dari kiri ke kanan) Pangeran Alwaleed bin Talal, Mohammed Al Amoudi, Pangeran Sultan bin Mohammed bin Saud Al Kabeer, Sulaiman Abdul Aziz Al Rajhi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Forbes adalah majalah di Amerika Serikat (AS) yang merilis daftar orang terkaya di dunia setiap tahun. Beberapa tahun terakhir, ada warga Arab Saudi yang berhasil mendapat predikat sebagai orang terkaya di dunia.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa warga Arab Saudi yang pernah masuk menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes.

1. Pangeran Alwaleed bin Talal

Pangeran Alwaleed adalah anggota keluarga kerajaan Arab Saudi yang masuk daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2017 silam.

Warga Arab Saudi yang Pernah Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Versi Forbes


Alwaleed menjadi pengendali perusahaan investasi Kingdom Holding. Perusahaan ini memiliki saham di perusahaan kelas dunia seperti Lyft, Euro Disney, Twitter, Citigroup, dan Four Seasons.

Berdasarkan data Forbes 2017, kekayaan Alwaleed saat itu mencapai USD18,7 milliar. Selain itu, Alwaleed juga mengendalikan jaringan televisi satelit yang ditonton di seluruh Arab Saudi.

Pangeran Al Waleed kerap dijuluki sebagai Warren Buffet-nya Arab Saudi lantaran kekayaannya didapatkan dari investasi di berbagai bidang.

Siapa sangka, Alwaleed juga berinvestasi di Indonesia. Salah satunya di Four Seasons Resort Bali di Sayan, Four Seasons Resort Bali di Jimbaran Bay, dan Raffles Hotel di Jimbaran.

November 2017 silam, Alwaleed dijerat kasus korupsi. Karena kasus itulah, tahun 2018 Alwaleed terdepak dari dari daftar orang terkaya versi Forbes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)