Israel Ancam Bisa Serang Iran Besok, Hizbullah Mungkin Membalas

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Israel Ancam Bisa Serang Iran Besok, Hizbullah Mungkin Membalas
Jet tempur F15-E terbang untuk misi di Jalur Gaza dari pangkalan Tel Nof, Israel, 19 November 2012. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel memiliki kemampuan melakukan serangan yang sukses di fasilitas nuklir Iran paling cepat besok. Pernyataan itu diungkapkan Kepala Angkatan Udara Israel Mayor Jenderal Tomer Bar yang akan resmi dilantik April mendatang.

“Israel dapat berhasil menyerang program nuklir Iran besok, jika perlu,” ujar Mayor Jenderal Tomer Bar, dilansir Jerusalem Post pada Rabu (22/12/2021).

“Saya harus berasumsi itu akan terjadi di waktu saya, dan pundak saya sudah memahami beratnya tanggung jawab,” papar dia, dilansir Al Arabiya pada Senin (27/12/2021).

Baca juga: Kedubes Iran Sebut Berita tentang Kekayaan Pemimpin Tertinggi Iran Tidak Benar

Dia menekankan bahwa Israel dapat berhasil menghancurkan fasilitas nuklir Iran. "Tidak mungkin kami akan beroperasi di sana, seribu kilometer dari sini, dan saya akan kembali ke rumah tanpa bisa mengatakan 'Saya menyelesaikan misi,'" ungkap dia.

Baca juga: Israel Dua Kali Merudal Pelabuhan Suriah Selama Bulan Ini

Saat ini, ketegangan tinggi mengenai apakah pembicaraan Wina untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015 akan berhasil atau tidak.

Baca juga: Turki Makin Pede, Bikin Rudal Pertahanan Lokal Pengganti S-400 dan Patriot

Amerika Serikat (AS) telah lama mengatakan jika diplomasi gagal dengan Iran, dia bersedia beralih ke "rencana B", tanpa merinci rinciannya.

Sementara itu, sekutu Washington, Israel, telah menjadi tidak sabar dan telah berulang kali mengumumkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan serangan militer terhadap sasaran nuklir Iran.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3740 seconds (11.252#12.26)