Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia yang Terpecah

Sabtu, 25 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Dia menggunakan kata "dialog" sebanyak 11 kali dalam pidato yang hanya terdiri dari dua halaman saat dia berbicara kepada orang-orang yang berkerumun di bawah jas hujan dan payung.

Paus Fransiskus memohon kepada Tuhan untuk mencegah pecahnya konflik baru yang berkepanjangan di Ukraina, yang menuduh Rusia mengumpulkan puluhan ribu tentara sebagai persiapan untuk kemungkinan serangan militer skala besar.

Rusia membantah merencanakan serangan apa pun dan menuduh Ukraina dan Amerika Serikat melakukan perilaku tidak stabil, dengan mengatakan pihaknya membutuhkan jaminan keamanan untuk perlindungannya sendiri.

Dia meminta masyarakat untuk tidak acuh terhadap nasib para migran, pengungsi, pengungsi, tahanan politik dan perempuan korban kekerasan serta mendesak para pemimpin untuk melindungi lingkungan untuk generasi mendatang.

Dalam Misa Malam Natal pada Jumat malam di Basilika Santo Petrus, Paus Fransiskus mengatakan bahwa orang-orang yang acuh tak acuh terhadap orang miskin menghina Tuhan, dan mendesak semua untuk melihat melampaui semua lampu dan dekorasi dan mengingat yang paling membutuhkan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)