Sambut Natal, Gedung Capitol Illinois AS Malah Pajang Patung Bayi Setan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 01:16 WIB
loading...
A A A
"Negara Bagian Illinois diharuskan oleh Amandemen Pertama Konstitusi Amerika Serikat untuk mengizinkan pertunjukan publik sementara di ibu kota negara bagian selama pameran ini tidak dibayar oleh dolar pembayar pajak," bunyi tulisan tanda tersebut.

“Karena lantai pertama Capitol Rotunda adalah tempat umum, pejabat negara tidak dapat secara legal menyensor isi pidato atau pertunjukan. Mahkamah Agung Amerika Serikat telah menyatakan bahwa pejabat publik dapat secara hukum memberlakukan pembatasan waktu, tempat dan cara yang wajar mengenai tampilan dan pidato, tetapi tidak ada peraturan yang dapat didasarkan pada isi pidato.”

Kritikus yang menentang pameran patung bayi setan termasuk Uskup Thomas Paprocki, pemimpin Keuskupan Katolik Roma Springfield."Instalasi semacam itu tidak boleh memiliki tempat di Capitol ini atau tempat lain mana pun," katanya.

Sementara adegan Nativity dimaksudkan untuk merayakan kelahiran Yesus, tampilan patung bayi setan dimaksudkan untuk menandai "hari raya setan" yang disebut Sol Invictus.

Sosok Baphomet diciptakan oleh Chris Andres, seorang seniman horor yang berbasis di Albuquerque, New Mexico.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)