Arab Saudi Akan Lawan Kampanye Kotor terhadap Islam dengan Sikap Moderat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 00:03 WIB
loading...
Arab Saudi Akan Lawan Kampanye Kotor terhadap Islam dengan Sikap Moderat
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama Putra Mahkota Mohammed bin Salman dari Arab Saudi. Arab Saudi bertekad melawan kampanye kotor terhadap Islam. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Pemerintah Arab Saudi bertekad akan melawan kampanye kotor terhadap Islam dengan sikap moderat. Kerajaan tersebut juga menyerukan semua Muslim untuk melakukan hal serupa.

Pernyataan pemerintah tersebut disampaikan oleh Menteri Urusan dan Bimbingan Islam Sheikh Abdullatif Al-Sheikh.

“Ada gerakan untuk distorsi jahat dari citra sejati Islam sebagai agama moderasi dan toleransi,” katanya, yang melanjutkan cara menghadapinya secara praktis dengan sikap moderat yang mewujudkan toleransi dan welas asih.



Menteri Al-Sheikh membuat pernyataan itu setelah meluncurkan inisiatif berjudul “Exalting The Houses of God" dan “Takatuf", sebuah organisasi sukarela wanita, yang didirikan oleh cabang kementerian tersebut di Tabuk.

Al-Sheikh menekankan bahwa Kerajaan menyandang panji penyebaran moderasi. “Agama Islam menyerukan toleransi dan moderasi dan perang melawan ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya,” katanya, seperti dikutip Saudi Gazette, Jumat (24/12/2021).

Menteri Al-Sheikh menunjukkan bahwa upaya Kerajaan Arab Saudi untuk menyebarkan moderasi saat ini tercermin dalam realitas negara, dalam hal penyebaran keamanan dan keselamatan, dan keinginannya untuk membangun negara dan kohesi rakyatnya.

Dia mengapresiasi peran aktif perempuan dalam berbagai kegiatan dan program kementerian.

“Ini menegaskan keunggulan dan ketajaman mereka dalam menguasai tugas dan pekerjaan yang
dipercayakan kepada mereka,” ujarnya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)