Gedung Putih Sambut Anggota Baru Keluarga Biden

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:20 WIB
loading...
Gedung Putih Sambut Anggota Baru Keluarga Biden
Presiden AS Joe Biden dan istrinya, Jill, memperkenalkan anggota baru kelurga seekor anak anjing yang diberinama Commander. Foto/CBS News
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih tengah menyambut anggota baru keluarga Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden . Bukan cucu atau pun cicit, anggota keluarga baru orang nomor satu di AS itu adalah seekor anak anjing dan kucing.

Presiden AS Joe Biden memperkenalkann anggota terbaru keluarganya, seekor anak anjing. Sedangkan kantor ibu negara mengatakan kucing yang dijanjikan lebnih dari setahun lalu untuk dibawa ke Gedung Putih akhirnya akan bergabung pada bulan Januari mendatang.

Dalam sebuah video yang diposting ke akun Presiden Joe Biden, orang nomor satu di AS itu menyambut anak anjing yang diberinama Commander tersebut ke Gedung Putih bersama istrinya, ibu negara Jill Biden.



"Hai sobat, apa kabar," kata Biden dalam video, yang juga menampilkan anjing berlarian di sekitar Gedung Putih dan memiliki judul "Selamat Datang di Rumah, Commander!," seperti dilansir dari CBS News, Selasa (21/12/2021).

Commander adalah anak anjing jenis German shepherd yang lahir pada bulan September lalu. Dia adalah hadiah dari saudara laki-laki dan ipar perempuan Biden.

Meski begitu, kehadiran anggota baru itu tidak mengganggu anjing peliharaan Biden yang lain, Mayor. Setelah berkonsultasi dengan pelatih anjing, ahli perilaku hewan, dan dokter hewan, Gedung Putih mengatakan keluarga Biden memutuskan untuk mengikuti rekomendasi kolektif para ahli bahwa akan lebih aman bagi Major untuk tinggal di lingkungan yang lebih tenang bersama teman-teman keluarga.



"Ini bukan sebagai reaksi atas insiden baru atau spesifik, melainkan keputusan yang dicapai setelah beberapa bulan pertimbangan sebagai keluarga dan diskusi dengan para ahli," kata Gedung Putih.

Sejak tiba di Gedung Putih, Mayor telah terlibat dalam setidaknya dua insiden "menggigit". Keluarga Bidens mengadopsi Mayor, juga jenis German shepherd, tiga tahun lalu melalui Delaware Humane Association.

Sebelumnya, Biden harus kehilangan anjinya yang lain. Anjing yang diberinama Cham, berusia 13 tahun, mati pada bulan Juni lalu.

"Dia adalah teman setia kami yang berharga selama 13 tahun terakhir dan dipuja oleh seluruh keluarga Biden. Bahkan ketika kekuatan Champ berkurang di bulan-bulan terakhirnya ketika kami masuk ke sebuah ruangan, dia akan segera menarik dirinya ke atas, ekornya selalu bergoyang-goyang, dan cium kami untuk menggaruk telinga atau menggosok perut," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)