7 Peristiwa yang Menggemparkan Dunia Sepanjang Tahun 2021

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Sejumlah negara turut memberikan bantuan dalam upaya pencarian kapal selam buatan Jerman tersebut. Pada 24 April, TNI menyatakan bahwa kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam pada kedalaman 838 meter di perairan Bali. Sebanyak 53 awaknya dinyatakan gugur.

4. Meninggalnya Pangeran Philip
Kabar meninggalnya Pangeran Philip , suami dari Ratu Inggris Elizabeth II , juga membuat dunia gempar. Pangeran Philips meninggal dunia pada 9 April 2021 dalam usia 99 tahun atau dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

7 Peristiwa yang Menggemparkan Dunia Sepanjang Tahun 2021


Duke of Edinburgh, begitu ia dikenal secara resmi, meninggal di Kastil Windsor karena usia tua. Pria kelahiran 10 Juni 1921 itu telah menjadi tokoh penting dalam keluarga kerajaan Inggris selama hampir tujuh dekade.

Sejumlah tokoh turut memberikan ucapan bela sungkawa. Ia dimakamkan pada 17 April 2021 dengan aturan ketat di tengah pandemi COVID-19.

5. Pembunuhan Presiden Haiti
Kabar pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise menggemparkan dunia pada pertengahan tahun ini. Moise dibunuh pada 7 Juli lalu di rumahnya. Saat itu, kediaman Moise diserang sekitar pukul 01:00 pada Rabu dini hari oleh sekelompok individu tak dikenal. Beberapa di antaranya berbicara dalam bahasa Spanyol.

Sebanyak 28 orang asing terlibat dalam pembunuhan tersebut, termasuk 26 warga Kolombia dan dua warga Amerika Serikat (AS). Dari jumlah itu, 2 warga AS dan 15 warga Kolombia telah ditangkap, 3 warga Kolombia telah tewas dan 8 lainnya masih buron.

7 Peristiwa yang Menggemparkan Dunia Sepanjang Tahun 2021


Dalam perkembangannya, seorang pejabat tinggi pasukan pengamanan presiden Haiti ditangkap karena dicurigai terlibat dalam rencana pembunuhan Moise.

6. China Lakukan Uji Coba Rudal Hipersonik
China mencuri perhatian dunia internasional setelah dilaporkan telah melakukan uji coba rudal hipersonik . Rudal tersebut dilaporkan berbeda dengan rudal hipersonik konvensional. Kabar uji coba rudal hipersonik yang dilakukan oleh China ini mengejutkan Amerika Serikat (AS), yang telah lama terlibat ketegangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)