Trump: Netanyahu Tak Pernah Berniat Berdamai dengan Palestina

Selasa, 14 Desember 2021 - 08:43 WIB
loading...
Trump: Netanyahu Tak Pernah Berniat Berdamai dengan Palestina
Mantan perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) dan mantan presiden AS Donald Trump saat sama-sama berkuasa. Trump sebut Netanyahu tak pernah berniat berdamai dengan Palestina. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengungkap bahwa Benjamin Netanyahu , selama menjabat perdana menteri (PM) Israel, tidak pernah berniat berdamai dengan Palestina .

Netanyahu sudah berkuasa 12 tahun sebagai pemimpin rezim Zionis dan kini menjadi pemimpin oposisi pemerintahan PM Naftali Bennett.



"Saya tidak berpikir Bibi pernah ingin berdamai," kata Trump kepada Barak Ravid dari Axios, menggunakan nama panggilan Benjamin Netanyahu.

"Saya rasa dia baru saja mengetuk kami. Cukup ketuk, ketuk, ketuk, tahu?"

“Seluruh hidup saya adalah kesepakatan. Saya seperti satu masalah besar. Itu saja yang saya lakukan, jadi saya mengerti," kata Trump, yang dilansir The Hill, Selasa (14/12/2021).

"Dan setelah bertemu dengan Bibi selama tiga menit...saya menghentikan Bibi di tengah kalimat. Saya berkata, 'Bibi, Anda tidak ingin membuat kesepakatan. Apakah Anda?' Dan dia berkata, 'Yah, uh, uh uh'—dan faktanya, menurut saya Bibi tidak pernah ingin membuat kesepakatan."

Menurut Ravid, Trump menyadari sejak awal masa kepresidenannya bahwa Netanyahu menimbulkan hambatan yang lebih besar untuk membangun perdamaian daripada Presiden Otoritas Nasional Palestina Mahmoud Abbas.

“Saya pikir dia hebat,” kata Trump tentang Abbas. “Dia hampir seperti seorang ayah. Tidak mungkin lebih baik. Saya pikir dia ingin membuat kesepakatan lebih dari Netanyahu."

Meskipun demikian, Trump menuduh Abbas menampilkan nada ramah secara langsung tetapi mendukung nada yang lebih kritis, "suka berperang" ketika berbicara di depan umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)