Kebakaran Besar dan Ledakan Guncang Kamp Pengungsi Palestina di Lebanon

Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:57 WIB
loading...
Kebakaran Besar dan Ledakan Guncang Kamp Pengungsi Palestina di Lebanon
Kendaraan tim penyelamat terlihat di kamp Palestina tempat ledakan terjadi di Tyre, Lebanon pada 10 Desember 2021. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Kebakaran besar, diikuti beberapa ledakan keras mengguncang satu kamp pengungsi Palestina di Lebanon selatan. Insiden itu dilaporkan berpusat di gudang senjata yang diduga milik kelompok pejuang Hamas.

Kebakaran terjadi di kamp Burj el-Shemali yang terletak tepat di luar kota Tirus di Lebanon selatan pada Jumat malam (10/12/2021).



Kamp tersebut merupakan pemukiman terbesar kedua dari 12 kamp pengungsi Palestina yang tersebar di seluruh Lebanon.



Rekaman yang belum diverifikasi dari tempat kejadian yang beredar online menunjukkan satu bangunan dilalap api, dengan ledakan berikutnya mengirimkan gumpalan asap berbentuk jamur besar ke udara.



Gelombang kejut rupanya juga memecahkan jendela di gedung-gedung di dekatnya.



Beberapa ledakan kecil juga terdengar selama kebakaran, menurut video lain dari tempat kejadian yang muncul di media sosial.

Kebakaran mendorong evakuasi bangunan di sekitarnya, dengan beberapa kru darurat dikerahkan untuk memerangi api.

Bangunan yang terkena dampak dilaporkan menampung depot persenjataan, yang dijalankan Hamas. “Beberapa orang tewas dan terluka akibat insiden itu,” ungkap pernyataan Kantor Berita Nasional yang didanai negara, tanpa memberikan jumlah pasti.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)