Tahun Depan, Rusia-ASEAN Bakal Adopsi Strategi Terbaru Perangi Terorisme

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
Tahun Depan, Rusia-ASEAN Bakal Adopsi Strategi Terbaru Perangi Terorisme
Tahun depan, Rusia-ASEAN bakal adopsi strategi terbaru perangi terorisme. Foto/Ilustrasi
A A A
BANGKOK - Rusia dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bermaksud untuk mengadopsi strategi terbaru dalam memerangi terorisme tahun depan. Hal ini diungkapkan Perwakilan Tetap Rusia untuk ASEAN Alexander Ivanov kepada wartawan.

"Kami bekerja sama dengan asosiasi (ASEAN) untuk memperbarui rencana kerja untuk melawan kejahatan transnasional dan memerangi terorisme," katanya

"Kami berharap untuk mengadopsinya tahun depan," imbuhnya seperti dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Kru Kapal Perang Panteleyev Ziarah ke Makam Pelaut Rusia di Pulau Weh

Ivanov juga menunjuk peluncuran konsultasi masalah keamanan yang melibatkan pakar tingkat tinggi dari negara-negara ASEAN dan Rusia. Putaran pertama konsultasi berlangsung tahun ini.

“Kementerian Dalam Negeri Rusia dan Dinas Keamanan Federal mengatur kursus pelatihan untuk spesialis ASEAN setiap musim gugur,” kata utusan Rusia itu.



"Tahun ini, mereka secara khusus memperhatikan perjuangan bersama melawan perdagangan narkoba, di mana para pemimpin Rusia dan ASEAN mengadopsi sebuah pernyataan pada 28 Oktober," jelas Ivanov.

“Kerja sama berlangsung setelah peluncuran inisiatif Rusia tentang konsultasi dan dialog antara para ahli dari Rusia dan negara-negara ASEAN tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang aman,” ujarnya.

Baca juga: Kapal Perang Rusia dan AL ASEAN Manuver Bersama di Indonesia
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (10.55#12.26)