Korsel Luncurkan Model Rudal Hipersonik, Perlombaan Senjata Memanas

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:15 WIB
loading...
Korsel Luncurkan Model Rudal Hipersonik, Perlombaan Senjata Memanas
Korsel turut mengembangkan rudal hipersonik. Foto/twitter
A A A
SEOUL - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Korea Selatan (Korsel) meluncurkan model untuk prototipe senjata hipersonik. Langkah ini hanya beberapa bulan setelah Korea Utara (Korut) menguji senjatanya.

Beberapa hari yang lalu ketika berada di Korea Selatan, Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin mengkritik tes senjata hipersonik China karena mengganggu kestabilan kawasan.



“Model senjata, bernama Hycore, diungkapkan pada Jumat (3/12/2021) oleh Badan Pengembangan Pertahanan (ADD) Kementerian Pertahanan Korsel,” ungkap Aviation Week yang pertama kali melaporkan kabar tersebut, dilansir Sputnik pada Rabu (8/12/2021).



Seoul dilaporkan bertujuan memulai pengujian senjata hipersonik pada 2022.



Senjata tersebut, yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan senjata hipersonik eksperimental X-51 Waverider Boeing adalah rudal jelajah yang diluncurkan dari darat yang diluncurkan dari TEL, mirip Long-Range Hypersonic Weapon (LRHW) Angkatan Darat AS yang akan datang. Namun, jangkauan potensial senjata itu tidak disebutkan.



Video animasi yang dirilis ADD menunjukkan struktur dasar rudal, termasuk roket berbahan bakar padat dua tahap dan mesin scramjet, yang tampaknya beroperasi dengan cara yang mirip dengan rudal hipersonik permukaan-ke-permukaan Zirkon Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)