Terungkap, Biden Ditemani Banyak Orang Saat Putin Hanya Sendirian

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:38 WIB
loading...
Terungkap, Biden Ditemani Banyak Orang Saat Putin Hanya Sendirian
Presiden AS Joe Biden ditemani banyak ajudannya saat pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/White House
A A A
WASHINGTON - Saat Presiden Rusia Vladimir Putin menempatkan penerjemahnya di ruang terpisah dalam pertemuan "satu lawan satu" dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, ada fakta mengejutkan terungkap.

Ketika Gedung Putih memposting foto pertemuan Biden dan Putin, ternyata Presiden AS itu ditemani banyak orang di ruangannya.

Itu artinya, pertemuan itu tidak murni “satu lawan satu” karena Biden bersama banyak orang lain di ruangannya.



Putin dan Biden berbicara lebih dari dua jam pada Selasa (7/12/2021). Mereka membahas Ukraina, sanksi, senjata nuklir, dan topik lainnya.



Namun, setelah perkenalan yang disiarkan televisi, para reporter diantar keluar dan kedua pemimpin itu diharapkan melanjutkan panggilan video satu lawan satu, tanpa orang lain yang menemani.



Menurut koresponden saluran Russia 1 yang melaporkan dari Kremlin, Putin meminta penerjemahnya duduk di ruang terpisah untuk mematuhi “format satu lawan satu yang ketat” dari pertemuan tersebut.

Biden, sebaliknya, memiliki banyak teman. Satu foto Gedung Putih yang dirilis setelah panggilan itu menunjukkan penerjemah, serta Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Antony Blinken, Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan, dan Direktur Senior NSC untuk Rusia Eric Green duduk di Ruang Situasi bersama Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)