Ngeri, Pod Bunuh Diri Resmi Disetujui Penggunaannya di Swiss

Selasa, 07 Desember 2021 - 12:13 WIB
loading...
Ngeri, Pod Bunuh Diri Resmi Disetujui Penggunaannya di Swiss
Pod bunuh diri ini telah disetujui pemerintah Swiss. Foto/Exit International
A A A
BERN - Pod yang dibuat untuk bunuh diri secara legal telah berhasil melewati tinjauan hukum di Swiss. Alat yang dicetak dengan mesin 3D itu harus siap beroperasi di negara itu tahun depan.

Euthanasia legal di Swiss, dengan 1.300 orang telah menjalani prosedur ini pada 2020, menurut data dari dua organisasi bunuh diri di negara itu.

Kehidupan para pengguna layanan bunuh diri itu akan berakhir dengan menelan cairan natrium pentobarbital, yang membuat pasien koma sebelum meninggal dunia.



Meski demikian, Dr Philip Nitschke, pengembang pod Sarco menyarankan cara lain. Dia menjanjikan kliennya akan mati dengan cepat dan damai tanpa obat-obatan.



Pod itu akan diisi dengan nitrogen, sehingga dengan cepat mengurangi konsentrasi oksigen dan membunuh orang di dalamnya melalui hipoksia dan hipokapnia.



“Pengguna Sacro akan merasa sedikit bingung dan mungkin merasa sedikit gembira sebelum mereka kehilangan kesadaran," ungkap Nitschke, dalam wawancara dengan situs SwissInfo pada Sabtu (4/12/2021).

Dia juga mengatakan, “Kematian terjadi dalam 30 detik melalui metode ini, dan tidak ada kepanikan, tidak ada perasaan tersedak."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)