Anggota Kongres AS Mundur, Pilih Jadi CEO Media Sosial Trump

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:55 WIB
loading...
Anggota Kongres AS Mundur, Pilih Jadi CEO Media Sosial Trump
Tampilan aplikasi media sosial milik mantan Presiden AS Donald Trump, TMTG. Foto/tmtg
A A A
WASHINGTON - Mantan Ketua Komite Intelijen DPR Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik California Devin Nunes segera mundur dari jabatannya di Kongres.

Dia memilih jadi chief executive officer (CEO) TMTG, media sosial dan bisnis teknologi milik mantan Presiden AS Donald Trump.

“Waktunya telah tiba untuk membuka kembali Internet dan memungkinkan aliran bebas ide dan ekspresi tanpa sensor. Amerika Serikat membuat impian Internet menjadi kenyataan dan itu akan menjadi perusahaan Amerika yang memulihkan mimpi itu,” ungkap Nunes, mengumumkan langkah tersebut pada Senin (6/12/2021).



Dia seharusnya mengundurkan diri dari DPR dalam beberapa pekan ke depan dan mengambil alih sebagai CEO Trump Media and Technology Group pada Januari 2022.



Trump menyebut Nunes sebagai "pejuang dan pemimpin" yang akan menjadi "CEO yang luar biasa."



“Devin memahami bahwa kita harus menghentikan media liberal dan Big Tech dari menghancurkan kebebasan yang membuat Amerika hebat. Amerika siap untuk TRUTH Social dan diakhirinya sensor dan diskriminasi politik,” ujar presiden AS ke-45 itu.

Truth Social adalah nama platform media sosial TMTG yang akan datang. TMTG juga berencana menyediakan layanan streaming video yang akan menawarkan hiburan, berita, dokumenter, podcast, dan banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)