Walikota Washington Ubah Nama Jalan di Depan Gedung Putih

Minggu, 07 Juni 2020 - 22:23 WIB
loading...
Walikota Washington Ubah Nama Jalan di Depan Gedung Putih
Sebagian jalan menuju Gedung Putih diganti namanya menjadi Black Lives Matter Plaza. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Sebagian jalan menuju Gedung Putih diganti namanya menjadi 'Black Lives Matter Plaza'. Walikota Washington, Muriel Bowser mengatakan ini adakah bentuk dukungan melawan kekerasan polisi dan rasisme.

"Bagian dari jalan ke-16 di depan Gedung Putih sekarang secara resmi "Black Lives Matter Plaza"," ucap Bowser dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Tass pada Minggu (7/6/2020).

Ratusan demonstran yang berkumpul di Ibu Kota Amerika Serikat (AS) tersebut bersorak dan memuji keputusan itu. "Walikota kita adalah orang yang luar biasa! Dia mengganti nama jalan ini untuk mendukung kita. Kami senang!" ucap salah seorang demonstran.

Pekerja dan sukarelawan menulis pesan 'Black Lives Matter' dengan huruf kuning raksasa di permukaan jalan, bersama dengan bendera District of Columbia. Tulisan tersebut membentang sejauh dua blok dari 16th Street dan berakhir di dekat Gereja St. John, yang sebelumnya dibakar oleh para pemrotes.

Pada awal pekan inu, Presiden AS, Donald Trump berjalan menuju gereja tersebut. Sebelum itu, polisi membubarkan protes di Lapangan Lafayette yang berdekatan dengan gereja itu, untuk membersihkan jalan bagi Trump.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)