Singkirkan Ratu Elizabeth II, Barbados Angkat Rihanna Jadi Pahlawan Nasional

Selasa, 30 November 2021 - 14:46 WIB
loading...
Singkirkan Ratu Elizabeth II, Barbados Angkat Rihanna Jadi Pahlawan Nasional
Rihanna diangkat sebagai pahlawan nasional pada perayaan republik di Bridgetown, Barbados. Foto/REUTERS
A A A
BRIDGETOWN - Barbados secara resmi menjadi republik, mencopot Ratu Inggris Elizabeth II sebagai kepala negara dalam upacara resmi pada Selasa (30/11/2021).

Acara resmi itu dihadiri putra sang ratu Inggris, Pangeran Charles. Dame Sandra Mason menjadi presiden pertama negara itu.

Meskipun Barbados telah memutuskan hubungan dengan Kerajaan Inggris, negara itu akan tetap berada di Persemakmuran.

Baca juga: Copot Ratu Elizabeth II, Barbados Bersiap Jadi Republik

Yang mengejutkan, negara kepulauan Barbados telah menyatakan Rihanna sebagai pahlawan nasional pada perayaan republik di Bridgetown.

Perdana Menteri (PM) Mia Mottley mengumumkan superstar berusia 33 tahun itu akan dianugerahi penghargaan Pahlawan Nasional Barbados.



Robyn Rihanna Fenty yang menghadiri pelantikan resmi presiden pertama Barbados, Dame Sandra Mason, dipanggil ke hadapan orang banyak untuk diberi ucapan selamat oleh Mottley.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya-karya Anda, dengan tindakan Anda," ungkap perdana menteri kepada Rihanna, merujuk pada singlenya yang memecahkan rekor tahun 2012 "Diamonds".

Penyanyi ini lahir di pulau Karibia dan ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh oleh pemerintah negara asalnya pada 2018.

Dia ditugaskan untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi untuk pulau itu.

Negara kepulauan Barbados yang terletak di Laut Karibia itu telah resmi menjadi republik, menyingkirkan Ratu Inggris Elizabeth II sebagai kepala negara.
(sya)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2169 seconds (11.210#12.26)