Wow! 40 Tahun Tersimpan di Loteng, Mainan Star Wars Ini Terjual Rp43 Juta

Jum'at, 26 November 2021 - 16:13 WIB
loading...
Wow! 40 Tahun Tersimpan di Loteng, Mainan Star Wars Ini Terjual Rp43 Juta
Dua koper tua berisi mainan Star Wars ini terjual seharga Rp43 juta. Foto/Metro.co.uk
A A A
LONDON - Film seri epik fiksi ilmiah yang bercerita tentang perang bintang di luar angkasa, Star Wars , memang memiliki tempat tersendiri bagi para pecinta film. Ini membuat segala pernak pernik yang berbau Star Wars selalu menjadi buruan, baik oleh penggemar maupun kolektor.

Belum lama ini, dua koper tua yang berisi mainan langka Star Wars berhasil terjual puluhan juta rupiah di Watsons Auctioneers di Heathfield, East Sussex, Inggris . Mainan-mainan Star Wars tersebut berasal dari tahun 1980-an, tidak lama setelah dirilisnya Episode IV – A New Hope pada tahun 1977.

Dalam koper tua itu terdapat patung-patung karakter terkenal Star Wars seperti robot C-3PO dan Jabba the Hutt, di samping tentunya pesawat ruang angkasa yang ikonik The Millennium Falcon. Selama ini, "harta karun" itu tersimpan di loteng selama lebih dari 40 tahun.

Meski sedikit usang, koleksi mainan Star Wars itu berhasil terjual seharga Rp43 juta. Pihak Watson mengaku senang dengan hasil lelang tersebut.



"Ini adalah pelelangan mainan dan transportasi pertama dalam 18 bulan di mana kami dapat memiliki pembeli di dalam ruangan dan itu bagus untuk mendapatkan keriuhan seperti itu lagi," kata seorang juru bicara Watson.

"Barang-barang ini semua berasal saat pembersihan sebuah rumah jadi masih segar untuk dilempar ke pasar. Mereka diperebutkan dengan sengit oleh dua pembeli di dalam ruangan dan juga online," ungkapnya.

"Kegembiraan itu disebabkan oleh satu sosok yang sangat langka (yang tidak dirilis di Amerika) dan senjata yang biasanya merupakan barang pertama yang hilang," pungkasnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (26/11/2021)

Ini juga bukan pertama kalinya mainan Star Wars vintage menghasilkan banyak uang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)