Presiden Palestina Bertemu Putin, Bahas Konflik Timur Tengah

Rabu, 24 November 2021 - 09:49 WIB
loading...
Presiden Palestina Bertemu Putin, Bahas Konflik Timur Tengah
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Foto/kremlin.ru
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Sochi pada Selasa (23/11/2021). Pembahasan difokuskan pada kerjasama bilateral serta agenda Timur Tengah dengan upaya Rusia menuju penyelesaian konflik Palestina dan Israel.

“Kita tentu harus bertemu secara teratur dan menjaga hubungan kita. Sangat penting untuk bertukar informasi terkini dan relevan tentang bagaimana situasi berkembang di Timur Tengah secara keseluruhan dan di jalur Palestina pada khususnya,” ujar Putin saat bertemu Abbas.

Putin menambahkan, “Oleh karena itu, pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menerima undangan kami.”



“Kami memahami lingkungan di mana kita semua hidup, termasuk orang-orang Palestina saat ini. COVID-19 berkontribusi pada situasi, di atas tekanan yang dibawa dari luar dan ketegangan yang ada di kawasan dan dengan tetangga (Anda),” tutur Putin.



Putin menjelaskan lebih lanjut, “Anda tahu bahwa Rusia sedang melakukan upaya membantu Palestina dalam hal ini: kami menyediakan obat-obatan dan vaksin; Spesialis Rusia dan pekerja medis mengunjungi Palestina.”



“Secara absolut, perdagangan kita masih sederhana, tetapi kami mengamati pertumbuhannya, terlepas dari semua masalah ini, lebih dari 30% tahun lalu,” papar Putin.

Putin menambahkan, “Sayangnya, pandemi telah menyebabkan kegagalan dalam pekerjaan Komisi Antarpemerintah, tentu saja kita harus mengatur pekerjaan ini sesegera mungkin.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)