Negara-negara Ini Surganya Operasi Plastik, Wujudkan Kecantikan Impian

Senin, 22 November 2021 - 15:42 WIB
loading...
Negara-negara Ini Surganya Operasi Plastik, Wujudkan Kecantikan Impian
Dokter melakukan prosedur operasi plastik pada pasiennya. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Operasi plastik dapat menjadi salah satu solusi bagi orang yang merasa kurang puas dengan bagian tubuhnya. Di banyak negara, operasi plastik merupakan salah satu jalan pintas yang dapat ditempuh untuk mempermudah banyak hal, mulai dari pekerjaan hingga mendapatkan pasangan.

Pada mulanya, operasi plastik tidak diperuntukkan bagi orang awam. Melansir berbagai sumber, ketika pertama kali ditemukan pada 1916, operasi plastik dilakukan untuk membantu meringankan kerusakan wajah tentara Perang Dunia I agar dapat beraktivitas normal kembali.

Namun kini, melansir data yang dihimpun American Society of Plastic Surgeons, sebanyak 15,6 juta prosedur operasi plastik dilakukan di seluruh dunia pada 2020.



Prosedur operasi plastik yang banyak dilakukan di negara tersebut adalah operasi hidung, kelopak mata, facelift, sedot lemak, dan operasi payudara.



Korea Selatan (Korsel) terkenal dengan menjamurnya klinik kecantikan yang ada di hampir setiap sudut kota.

Namun, melansir The Washington Post, Korea Selatan bukanlah negara dengan jumlah operasi plastik terbanyak di dunia.

Negara ini menempati posisi kelima, dengan posisi pertama yang dipegang oleh Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Menurut data yang dikumpulkan International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) pada 2018, Amerika Serikat menempati urutan pertama negara dengan prosedur operasi plastik terbanyak di dunia, yang totalnya mencapai lebih dari 4,3 juta prosedur.

Posisi AS disusul Brazil di peringkat kedua, dengan total 2,3 juta prosedur operasi plastik.

Jenis prosedur yang paling banyak diminati adalah operasi payudara, dengan total sebanyak 1,4 juta prosedur dilakukan di Amerika Serikat dan 392 ribu prosedur di Brazil.

Sebanyak 92% pasien operasi plastik berjenis kelamin perempuan, dengan segmentasi umur yang berada di kisaran 40 hingga 54 tahun.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)