5 Fakta Putri Amalia Calon Ratu Belanda: Boleh Nikah Sejenis hingga Kerja Jadi Pelayan

Sabtu, 20 November 2021 - 02:57 WIB
loading...
5 Fakta Putri Amalia Calon Ratu Belanda: Boleh Nikah Sejenis hingga Kerja Jadi Pelayan
Putri Mahkota Catharina Amalia, calon ratu Belanda yang dibolehkan menikah sesama jenis. Foto/REUTERS/Piroschka van de Wouw
A A A
AMSTERDAM - Putri Mahkota Catharina Amalia adalah pewaris takhta Kerajaan Belanda karena merupakan putri tertua Raja Willem Alexander. Namun, secara mengejutkan dia blakblakan tidak siap untuk menjadi ratu dan bahkan tak masalah jika monarki berakhir.

Itu dua dari lima fakta tentang sosok calon ratu Belanda yang akan berulang tahun ke-18 pada 7 Desember 2021 mendatang. Berikut lima fakta mengejutkan tentang Putri Catharina Amalia:

1. Tak Siap Jadi Ratu Belanda

Biografi tentang putri tertua Raja Willem Alexander ini telah dirilis pada Selasa pekan lalu dan berisi foto dan wawasan yang belum pernah dilihat sebelumnya dari sang putri.



Dia mengatakan kepada penulis biografi; Claudia de Breij, bahwa dia tidak merasa siap untuk menjadi ratu dan akan meminta ibunya untuk turun tangan jika ayahnya, Raja Willem (54) tiba-tiba meninggal dalam waktu dekat.

"Saya berkata kepada ayah saya, 'Anda terus makan sehat dan banyak berolahraga'," katanya.

Dalam buku tersebut, Putri Amalia berbagi kecintaannya pada tiara—termasuk dalam foto yang baru dirilis dari Ruby Parure Tiara milik Ratu Emma pada Oktober 2012 (kemungkinan saat ibunya, Ratu Maxima, sedang mengemasnya untuk pernikahan Hereditary Grand Duke Guillaume dan Hereditary Grand Duchess Stephanie dari Luksemburg).

"Saya suka tiara," kata Putri Amalia dalam biografinya yang hanya berjudul "Amalia". "Tunjukkan pada saya sebuah tiara, dan saya akan tahu dari mana asalnya. Saya bisa mengenali semua tiara Eropa. Saya dulu memakainya dari ibu saya. Lalu akan ada satu di meja riasnya dan saya akan memakainya langsung di kepala saya."

2. Tolak Tunjangan USD2 Juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)