Asyik Pesta Seks, Ibu 3 Anak dan Seorang Pria Tewas Terjebak Kebakaran

Sabtu, 20 November 2021 - 01:21 WIB
loading...
Asyik Pesta Seks, Ibu 3 Anak dan Seorang Pria Tewas Terjebak Kebakaran
Samantha Mills (kiri) dan Reece Schofield, dua dari enam orang yang tewas saat pesta seks berujung kebakaran di sebuah rumah di Inggris. Foto/Mail Online
A A A
LONDON - Ibu tiga anak dan seorang pria muda yang sedang asyik pesta seks dan narkoba tewas setelah terjebak dalam kebakaran di sebuah rumah di Inggris . Empat orang lainnya berhasil di selamatkan.

Pengadilan yang menggelar kasus ini menyatakan mereka terjebak di lantai atas sebuah rumah kosong di Huddersfield yang mereka gunakan untuk pesta pada Maret lalu.

Hakim, dalam sidang hari Kamis (18/11/2021), diberitahu bahwa seorang pria berusia 24 tahun dan seorang ibu tiga anak berusia 31 tahun meninggal karena menghirup asap. Seorang wanita kedua, lanjut hakim, harus dirawat di perawatan intensif setelah dua kasur dan sebuah kursi dibakar secara sengaja di tempat pesta.



Pengadilan Leeds Crown mengatakan seorang terdakwa bernama Craig Collier (35) didakwa dengan pembunuhan Samantha Mills dan Reece Schofield—yang keduanya meninggal beberapa hari setelah kebakaran yang mengerikan.

Dia juga didakwa dengan empat tuduhan percobaan pembunuhan, satu tuduhan pembakaran dengan maksud untuk membahayakan hidup dan satu tuduhan memutarbalikkan keadilan.

Collier menyangkal delapan tuduhan yang diajukan.

Pengadilan mendengar kesaksian bahwa properti di Huddersfield, West York, tidak ditempati pada saat itu tetapi sebelumnya digunakan oleh para tunawisma sebagai tempat untuk minum-minuman keras dan narkoba.

Jaksa Peter Moulson membuka kasus tersebut dan mengatakan kepada hakim bahwa enam orang mengunjungi rumah tersebut pada 23 Maret 2021 dan terlibat dalam pengambilan narkoba dan aktivitas intim suka sama suka atau konsensual ketika mereka terjebak di lantai atas.

Tiga dari pengunjung pesta itu berhasil melarikan diri melalui jendela atap properti, tetapi tiga lainnya, termasuk Mills dan Schofield, tidak dapat melakukannya.

Wanita lain diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibawa ke perawatan intensif di mana dia kemudian pulih.

"Semua masalah muncul sebagai akibat dari apa yang diklaim pengadilan adalah pembakaran yang disengaja sebuah rumah di Clare Hill, Huddersfield, kami diserahkan (tuduhan kejahatan oleh) terdakwa ini pada 23 Maret 2021," kata Moulson.

Dia melanjutkan dengan mengatakan properti di 17 Clare Hill umumnya tidak ditempati tetapi secara teratur digunakan oleh para tunawisma.

Moulson menambahkan bahwa Cambridge Hotel di dekatnya, di seberang rumah yang dimaksud, digunakan oleh mereka yang membutuhkan akomodasi dan di hotel inilah Collier tinggal.

Sekitar pukul 05.30 pagi pada tanggal 23 Maret 2021, enam orang berada di lantai atas rumah tersebut ambil bagian dalam pesta narkoba dan aktivitas intim suka sama suka.

"Ini adalah kasus penuntutan bahwa tiga kebakaran terpisah sengaja dilakukan di dalam gedung itu oleh orang ketujuh dan satu-satunya di gedung pada waktu itu, yaitu terdakwa Craig Collier," kata Moulson.

Dia menambahkan bahwa Collier tidak terlibat dalam penggunaan narkoba atau aktivitas seks dan kembali ke kamarnya di Cambridge Hotel setelah kebakaran.

"Sebuah kasur yang kami katakan dibakar oleh terdakwa," ujar Moulson.

"Kami berpendapat dia kemudian pindah ke lantai di bawah lantai itu di lantai dasar di mana dia membakar kasur lebih lanjut di sebuah ruangan di lantai itu."

"Kemudian sementara di lantai yang sama dia memindahkan kursi ke belakang pintu depan dan membakarnya sebelum pergi melalui pintu itu dan pergi ke kamarnya di Cambridge Hotel," imbuh dia.

"Sebagai akibat dari tiga kebakaran di posisi di bawah di mana enam lainnya berada, mereka tidak punya pilihan selain mencoba melarikan diri melalui jendela atap atau jendela loteng."

Petugas pemadam kebakaran hadir dan tiga dari orang-orang itu, termasuk Mills, Schofield dan wanita lain, tidak berhasil melarikan diri ke tempat yang aman.

Moulson mengatakan kepada hakim: "Mereka semua diselamatkan pada saat itu hidup-hidup dari dalam kamar loteng itu sebagai hasil dari keberanian petugas pemadam kebakaran yang hadir."

"Samantha Mills dan Reece Schofield, terlepas dari upaya terbaik dari mereka yang peduli dengan penyelamatan dan perawatan medis selanjutnya, akhirnya meninggal masing-masing pada 26 dan 29 Maret," imbuh Moulson.

"Penyebab kematian masing-masing adalah menghirup produk pembakaran."

"Orang ketiga yang diselamatkan dirawat di perawatan intensif dan akhirnya pulih dari efek kebakaran padanya," paparnya.

Moulson menambahkan bahwa tiga lainnya lolos relatif tidak terluka.

Collier menyangkal dua tuduhan pembunuhan, empat tuduhan percobaan pembunuhan, satu tuduhan pembakaran dengan maksud untuk membahayakan hidup dan satu tuduhan memutarbalikkan jalannya keadilan.

Persidangan kasus ini masih berlanjut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)