Ratusan Orang Hadiri Upacara Mengenang George Floyd

Jum'at, 05 Juni 2020 - 15:34 WIB
loading...
Ratusan Orang Hadiri Upacara Mengenang George Floyd
Puluhan orang menghadiri upacara pemakaman George Floyd. Foto/NDTV
A A A
MINNEAPOLIS - Sebuah upacara mengenang George Floyd dilakukan di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat (AS) . Ratusan orang terlihat menghadiri upacara itu di Minneapolis. Ini adalah hari ke-10 meninggalnya Floyd setelah seorang petugas polisi menjepitnya ke tanah dengan lutut di lehernya.

Mereka yang berkumpul berdiri diam selama delapan menit, 46 detik, ini menggambarkan waktu saat Floyd berada di tanah di cekikan lutut polisi di Minneapolis.

Ratusan orang yang menghadiri acara tersebut, juga mendengar pidato dari aktivis hak-hak sipil Pendeta Al Sharpton dan pengacara Floyd.

Pengacara George Floyd, Benjamin Crump mengatakan, bukan pandemi virus Corona yang membunuh George Floyd.

"Itu adalah pandemi lainnya," katanya. "Pandemi rasisme dan diskriminasi," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (5/6/2020).

Anggota keluarga Floyd, Pendeta Jesse Jackson, Gubernur Minnesota Tim Walz, Senator Minnesota Amy Klobuchar dan Wali Kota Minneapolis Jacob Frey termasuk di antara beberapa ratus orang yang ikut dalam peringatan di North Central University di pusat kota Minneapolis.

Philonise Floyd, salah satu saudara laki-laki Floyd, menggambarkan bagaimana keluarga itu begitu miskin ketika dia dan Floyd masih muda serta mencuci pakaian mereka di wastafel dan mengeringkannya di oven.

"Ini sungguh gila, semua orang ini datang menemui kakakku, sungguh menakjubkan dia menyentuh begitu banyak hati," katanya.

Sementara itu aktivis hak-hak asasi Al Sharpton menuntut akuntabilitas.

"Kami tidak akan berhenti," katanya, merujuk pada aksi protes yang telah terjadi di setiap negara bagian AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)