Scorpius, Senjata Peperangan Elektronik Canggih Bikin Israel Makin Digdaya

Jum'at, 12 November 2021 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Scorpius N melindungi kapal dari ancaman tingkat lanjut, termasuk rudal jelajah, UAV, dan radar pencitraan udara. Jangkauan sistem yang sangat tinggi menyediakan deteksi dini dan penargetan ancaman.

Scorpius SP adalah pod perlindungan diri untuk pesawat tempur, sedangkan SJ adalah jammer standoff yang mengganggu berbagai operasi elektromagnetik berbasis udara dan darat musuh.

Sistem Scorpius SJ ini dapat dipasang pada pesawat tempur dan misi untuk pengawalan dan stand-off jamming atau pada pesawat angkut militer. Ini beroperasi secara otomatis dan dapat memberikan perlindungan terhadap semua jenis ancaman udara-ke-udara dan permukaan-ke-udara.

Scorpius T menyediakan pelatihan peperangan elektronik (EW) untuk pilot. Sistem ini mengemulasi berbagai sistem pertahanan udara modern secara bersamaan dari satu platform dan dapat mendukung pelatihan untuk pesawat generasi kelima. Ini digunakan selama latihan udara Blue Flag internasional.

“Medan perang modern bergantung pada domain elektromagnetik untuk penginderaan, komunikasi, dan navigasi,” kata Adi Dulberg, manajer umum Divisi Intelijen IAI, seperti dikutip Jerusalem Post, Jumat (12/11/2021).

“Melindungi penggunaan domain elektromagnetik untuk pasukan kami, sambil menangkal penggunaannya oleh musuh, telah menjadi misi-kritis untuk sukses dalam pertempuran dan untuk memastikan keunggulan pasukan kita di lapangan," ujarnya.

“Teknologi baru, yang dikembangkan oleh para insinyur berbakat IAI, memberi tip pada skala peperangan elektronik, memberikan kemampuan terobosan pertama di dunia untuk pertahanan elektronik dan mengganggu sistem musuh.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)