China Kirim Kapal Perang Siluman Terbesar untuk Pakistan

Rabu, 10 November 2021 - 01:29 WIB
loading...
A A A
“Kolaborasi Angkatan Laut kedua negara telah diperkuat dengan pengadaan fregat F-22P, kapal serang cepat (rudal), helikopter dan kapal survei canggih. Angkatan Laut Pakistan juga telah mengontrak pembangunan delapan kapal selam kelas Hangor, empat kapal Type 054A/P (salah satunya dikirim pada hari Senin) dan kendaraan udara tempur tak berawak jarak jauh dari China,” kata Niazi.

“Pengiriman fregat juga berfungsi sebagai tonggak dalam memperluas pengaruh kapal China sebagai produk dan meningkatkan daya saing mereka di pasar internasional,” imbuh CSSC.



China dan Pakistan juga telah meningkatkan jet tempur JF-17 yang dikembangkan bersama, yang muncul tahun lalu. “Pengembangan dan produksi JF-17 Blok 3 sedang berlangsung,” kata Yang Wei, seorang legislator China dan kepala desainer jet tempur yang dikembangkan bersama China-Pakistan.

Menurut situs web Aviation Industry Corporation of China, JF-17 atau FC-1 adalah jet tempur ringan multi-peran bermesin tunggal yang dikembangkan bersama oleh China dan Pakistan untuk ekspor.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)