Turki Berhasil Uji Tembak Sistem Rudal Siper, Tandingan S-400 Rusia

Senin, 08 November 2021 - 14:16 WIB
loading...
A A A
Sungur berada di depan kelasnya dalam hal efektivitas, kemampuan manuver yang tinggi, kapasitas dan penanggulangan target yang tinggi. Sistem ini dilengkapi dengan hulu ledak titanium dan memiliki kemampuan penglihatan yang memungkinkan target untuk dilihat dari jarak jauh.

Sementara pengiriman sistem pertahanan udara ketinggian rendah Hisar-A telah dimulai, produksi massalnya juga sudah dimulai. Rentang intersepsi sistem Hisar-A adalah 15 kilometer (9,3 mil), sedangkan sistem Hisar-O adalah 25 kilometer.

Mengutip Daily Sabah, Senin (8/11/202), Siper dimaksudkan untuk berada pada level yang dapat bersaing dengan S-400 buatan Rusia. Turki sudah memiliki S-400 setelah membelinya dari Rusia, yang membuat Ankara gagal memperoleh jet tempur siluman F-35 dari Amerika Serikat.

Pada bulan Maret, sistem pertahanan udara jarak menengah Hisar-O+, versi upgrade dari Hisar-O, berhasil menyelesaikan uji tembak, yang merupakan uji coba jarak terjauh dan ketinggian tertinggi yang dilakukan di negara tersebut hingga saat ini.

Sistem pertahanan udara Hisar-O+ diharapkan dapat menghancurkan semua jenis ancaman udara yang diciptakan oleh pesawat bersayap tetap dan berputar, helikopter, rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak (UAV) dan rudal udara-ke-permukaan dalam kondisi cuaca buruk.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)