Deretan Pangeran Tampan Arab, dari Pemilik Klub Bola hingga yang Koma 15 Tahun

Jum'at, 05 November 2021 - 18:29 WIB
loading...
Deretan Pangeran Tampan Arab, dari Pemilik Klub Bola hingga yang Koma 15 Tahun
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Dia baru-baru ini membeli klub sepak bola Inggris, Newcastle United. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Kisah para pangeran dari berbagai negara Arab telah menjadi sorotan media. Selain memiliki kekayaan melimpah dan berparas tampan, beberapa dari mereka juga menjadi penguasa yang memiliki pengaruh besar di Timur Tengah.

Di antara mereka adalah Pangeran Mohammed bin Salman yang baru-baru ini menjadi buah bibir di kalangan penggemar sepak bola karena membeli klub sepak bola Inggris; Newcastle United.



Meski demikian, ada satu pangeran yang selama 15 tahun ini tak kunjung bangun dari komanya dan mendapat julukan “pangeran tidur”.

Berikut ini deretan pangeran Arab dengan berbagai pesonanya:

1. Al Husein bin Abdullah

Al Hussein lahir pada 28 Juni 1994. Pangeran 27 tahun ini merupakan Putra Mahkota Kerajaan Yordania atau calon raja yang akan menggantikan takhta ayahnya; Raja Abdullah II.

Pangeran tampan Yordania ini memiliki akun Instagram @alhusseinjo yang mempunyai followers 2,9 juta. Sebagai putra mahkota, dia telah disiapkan untuk mengemban tugas memimpin kerajaan.

2. Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Dia dikenal sebagai pangeran yang menggemari satwa. Seperti Putra Mahkota Yordania, pangeran dari Uni Emirat Arab ini juga aktif di Instagram. Dia kerap mengunggah foto aktivitasnya di akun @faz3 yang mempunyai 12,6 juta followers.

Sheikh Hamdan merupakan anak kedua dari Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

3. Al Waleed bin Khaled bin Talal

Pangeran dari Kerajaan Arab Saudi ini menjadi buah bibir para pengguna media sosial di Twitter bulan lalu setelah kerabatnya mengunggah fotonya yang masih terbaring koma.

Pangeran Al Waleed mengalami kecelakaan mobil pada 2005 dan koma sejak 15 tahun lalu. Hingga sekarang, keluarganya menolak mencabut peralatan pendukung hidupnya di rumah sakit karena masih berharap sang pangeran bangun dan pulih seperti sedia kala.

Bibinya, Putri Rima binti Talal, mengunggah video Al Waleed di Twitter pada 27 september 2021, di mana ia sedang mendoakan kesembuhannya. Lantaran tak kunjung bangun, Al Waleed dijuluki sebagai “pangeran tidur”.

Pangeran Al Waleed merupakan keponakan miliarder investor Arab Saudi, Pangeran Al Waleed bin Talal.

4. Mohammed bin Salman

Mohammed bin Salman (MBS) merupakan putra pertama dari istri ketiga Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud yang bernama Fahda binti Falah bin Sultan Al-Hithalayah.

Lahir di Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 31 Agustus 1985. Dia merupakan putra mahkota sejak tahun 2015. Dia menggantikan posisi saudara sepupunya, Mohammed bin Nayef, sebagai putra mahkota.

MBS inilah yang secara de facto menjadi penguasa Arab Saudi. Dia telah meluncurkan gebrakan “Visi Arab Saudi 2030” untuk membuat negaranya tidak lagi bergantung pada minyak untuk mendapatkan penghasilan.

Dia juga meluncurkan reformasi sosial dengan memberikan peran perempuan lebih luas di kerajaan, menghilangkan larangan wanita mengemudi, membuka bioskop, melucuti kekuasaan polisi agama, hingga membuka pantai yang membolehkan turis perempuan mengenakan bikini.

Baru-baru ini dia menjadi sorotan para penggemar sepak bola karena membeli klub sepak bola Inggris, Newcastle United. Dengan kekayaaan sekitar Rp19.474 triliun, tidak sulit baginya untuk membeli klub sepak bola.

5. Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal

Lahir pada tanggal 4 Januari 1983, pangeran Arab Saudi ini adalah seorang atlet dan pengusaha yang berbakat. Dia menghabiskan masa kecilnya di Eropa.

Menurut Arab News, Pangeran Abdul Aziz dikenal sebagai orang pertama Arab Saudi yang berpartisipasi dalam ajang balapan kejuaraan Eropa GT3. Dia memenagkan kejuaraan tersebut dan mendapat banyak prestasi di berbagai turnamen GT3.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)