Kentang Buruk Rupa Ini Disebut-sebut Terbesar di Dunia

Jum'at, 05 November 2021 - 03:22 WIB
loading...
Kentang Buruk Rupa Ini Disebut-sebut Terbesar di Dunia
Doug si kentang buruk rupa disebut-sebut sebagai kentang terbesar di dunia. Foto/CTVnews
A A A
WELLINGTON - Pasangan Colin dan Donna Craig-Brown sedang menyiangi kebun mereka di Selandia Baru ketika cangkul Colin menghantam sesuatu yang besar tepat di bawah permukaan tanah.

Saat pasangan itu berlutut dan mulai menggali di sekitar benda itu, Colin bertanya-tanya apakah itu semacam tumbuhan jamur yang aneh, sebuah bola kepulan raksasa. Setelah Colin mencabutnya dengan garpu kebunnya, dia mencongkel sedikit kulitnya dan mencicipinya.

Sebuah kentang .

"Kami tidak bisa mempercayainya," kata Donna. “Itu sangat besar,” imbuhnya seperti dikutip dari AP, Jumat (5/11/2021).

Bentuk kentang itu tidak terlalu cantik. Donna menggambarkan bentuknya seperti mutan yang jelek.



Tapi itu sangat mungkin kentang terbesar yang pernah ada. Ketika pasangan itu menyeretnya ke garasi mereka dan meletakkannya di timbangan lama mereka, beratnya luar biasa yaitu 7,9 kilogram. Itu sama dengan beberapa karung kentang biasa, atau satu anjing kecil.

Sejak penemuan mereka yang tidak biasa pada 30 Agustus, kentang pasangan itu telah menjadi semacam selebriti di sekitar pertanian kecil mereka di dekat Hamilton. Mereka menamai kentang itu Doug, setelah digali, dan Colin bahkan membangun kereta kecil untuk menarik Doug.

“Kami mengenakan topi padanya. Kami memasangnya di Facebook, mengajaknya jalan-jalan, memberinya sinar matahari,” ujar Doug.

“Semuanya sedikit menyenangkan. Sungguh menakjubkan bisa menghibur orang,” ia menambahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)