Drone Siluman Baru AS Tertangkap Kamera Terbang di Atas Area 51

Rabu, 03 November 2021 - 04:27 WIB
loading...
Drone Siluman Baru AS Tertangkap Kamera Terbang di Atas Area 51
Drone siluman terbaru milik AS tertangkap kamera uji terbang di atas Area 51. Foto/The Drive
A A A
WASHINGTON - Sebuah foto yang diduga sebuah drone siluman tengah melakukan uji terbang di atas Area 51, sebuah fasilitas rahasia yang terletak di dalam pangkalan udara Amerika Serikat (AS) di Nevada, dirilis oleh situs Dreamlandresort.com.

Foto-foto ini muncul di tengah desas-desus bahwa drone siluman AS terbaru, RQ-180, telah dapat dioperasikan.

Joerg Arnu, yang mengelola situs tidak resmi, mengklaim bahwa pesawat berada di ketinggian sekitar 21.336 meter ketika foto itu diambil olehnya dan saksi lain yang tidak disebutkan namanya.

"Seorang teman yang tidak ingin disebutkan namanya dan saya berada di gerbang Groom Lake Road kemarin. Saya mendengar suara pesawat yang samar dan melihat contrail tepat di atas kami, di dalam wilayah udara terbatas Area 51, menuju kira-kira SSW," tutur Arnu, seperti dilansir oleh Drive yang dikutip Sputnik, Rabu (3/11/2021).





Pangkalan Angkatan Udara AS di Nevada yang sangat rahasia juga disebut sebagai Bandara Homey atau Danau Groom, dan dikelola dari jarak jauh oleh Pangkalan Angkatan Udara Edwards, yang terletak di California selatan.

Dengan menggunakan teropong penstabil gambar, Arnu melihat lebih dekat ke pesawat dan mengesampingkan dugaan bahwa yang ia lihat adalah pembom B-2. Bukan tanpa alasan karena menurutnya pembom siluman AS itu memiliki ekor runcing, sedangkan pesawat yang dia lihat memiliki ekor bergerigi.

"Ini jelas pesawat bermesin ganda," tambahnya, mencatat foto itu diambil dengan kamera Canon 20Mpix.

Dengan Angkatan Udara AS yang memilih tetap bungkam tentang apa pun yang terkait dengan RQ-180, The Drive menduga bahwa foto yang dimaksud adalah P-175 Polecat, pesawat udara tak berawak yang dikembangkan oleh Lockheed Martin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)