Iran Gagalkan Serangan Perompak Kapal Tanker Minyak di Teluk Aden

Senin, 01 November 2021 - 21:04 WIB
loading...
Iran Gagalkan Serangan Perompak Kapal Tanker Minyak di Teluk Aden
Perahu cepat Garda Revolusi Iran berada di pantai Bandar Abbas, Iran, 22 Agustus 2019. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Angkatan Laut Iran menggagalkan upaya serangan bajak laut terhadap satu kapal tanker minyak yang berlayar ke Teluk Aden, selatan Yaman dan melintasi Laut Merah.

Empat perahu, masing-masing membawa enam perompak bersenjata api sedang dalam perjalanan untuk membajak kapal tanker yang menuju Selat Bab-el Mandeb.

“Namun upaya perompak digagalkan pasukan Angkatan Laut Iran di atas kapal tanker,” papar laporan kantor berita semi-resmi Iran Tasnim News Agen, pada Senin (1/11/2021).



Laporan tersebut mengklaim para perompak mencoba membajak kapal tanker tetapi takut dengan tembakan peringatan dari pasukan Iran. Upaya serangan bajak laut bajak laut itu sering terjadi.



Ini bukan satu-satunya contoh pasukan Angkatan Laut Iran dilaporkan memukul mundur serangan bajak laut di perahu cepat mereka di wilayah tersebut.



Pada pertengahan Oktober, televisi pemerintah melaporkan lima perahu cepat bajak laut menyerang dua kapal tanker minyak, tetapi digagalkan pasukan Iran.

Selat Bab-el Mandeb adalah salah satu jalur air paling vital di dunia. Menuju ke Laut Merah, selat itu salah satu rute pelayaran global yang paling penting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)