Wanita Ini Shock, Berlian Nyaris Dibuang ke Tempat Sampah Bernilai Rp38,8 Miliar

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 01:38 WIB
loading...
Wanita Ini Shock, Berlian Nyaris Dibuang ke Tempat Sampah Bernilai Rp38,8 Miliar
Berlian 34 karat senilai Rp38,8 miliar milik wanita Inggris yang hampir dibuang ke tempat sampah karena dikira batu perhiasan kostum biasa. Foto/The Mirror
A A A
LONDON - Seorang wanita Inggris membeli apa yang dia pikir adalah batu perhiasan kostum biasa. Namun, dia syok ketika benda yang nyaris dia buang ke tempat sampah itu ternyata berlian 34 karat yang harganya ÂŁ2 juta (lebih dari Rp38,8 miliar).

Kejadian itu diungkap juru lelang bernama Mark Lane. Dia mengatakan pemilik berlian mahal itu adalah wanita berusia 70-an tahun.

Menurut Lane, wanita itu telah membersihkan rumahnya di Northumberland dan hampir membuang berlian mahal ke tempat sampah karena dikira batu perhiasan biasa.



Wanita tersebut mengurungkan niatnya untuk membuang berlian tersebut dan membawanya kepada Lane untuk dinilai, bersama dengan barang-barang lain yang dia beli di tempat penjualan carbootbeberapa tahun silam.

Lane mengatakan nilai sebenarnya datang sebagai "kejutan besar". Berlian yang ukurannya lebih besar dari koin satu pon, akan dilelang bulan depan.

Lane, dari Featonby's Auctioneers di North Shields, North Tyneside, mengatakan: "Wanita itu datang dengan sekantong perhiasan karena dia hanya berpikir dia akan membawanya saat dia lewat karena dia punya janji lain di kota."

"Itu ada di dalam kotak bersama dengan cincin kawinnya dan sejumlah barang perhiasan kostum bernilai rendah," paparnya, seperti dikutip BBC, Jumat (29/10/2021).

"Kami melihat batu yang cukup besar, lebih besar dari koin satu pon, dan saya pikir itu adalah CZ [cubic zirconia, berlian sintetis yang mirip]. Itu duduk di meja saya selama dua atau tiga hari sampai saya menggunakan mesin penguji berlian."

"Kami kemudian mengirimkannya ke mitra kami di London sebelum disertifikasi oleh para ahli di Antwerpen, Belgia, yang mengonfirmasi bahwa itu adalah 34 karat," kata Lane.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)