Mobil Curian Ditinggal di Tengah Rel, Kereta Penumpang Australia Tergelincir

Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:30 WIB
loading...
Mobil Curian Ditinggal di Tengah Rel, Kereta Penumpang Australia Tergelincir
Kereta di Australia terguling setelah menabrak mobil. FOTO/News.com.au
A A A
SYDNEY - Kelakuan pencuri mobil di Australia ini memang benar-benar keterlaluan. Tak hanya melakukan aksi kriminal, si pencuri juga menyebabkan terjadinya kecelakaan kereta yang melukai 4 orang.

Seperti dikutip dari News.com.au, pada 20 Oktober, Layanan Darurat dipanggil untuk menangani kasus di jalur kereta api di Jalan West Dapto, Kembla Grange sekitar pukul 04.05. Petugas membebaskan 13 penumpang dan awak kereta.

Baca: Ulah Teledor Sopir Truk Penyebab Tragedi Kereta Api Taiwan, 51 Tewas

Empat orang dibawa ke rumah sakit, di mana mereka dirawat karena luka ringan. Polisi diberitahu bahwa kereta empat gerbong menabrak sebuah van kosong, yang telah ditinggalkan di rel. Sebelumnya, gerbong depan kereta berguling ke samping.

Petugas Kepolisian Distrik Lake Illawarra yang memeriksa tempat kejadian mengatakan, mereka menemukan go kart di troli di koridor rel dan lubang besar di pagar pengaman antara koridor rel dan jalur balap.

Polisi menduga mobil van itu telah dicuri di pagi itu dari sebuah rumah di pinggiran Shellharbour, Flinders. Simpson ditangkap di pinggiran Wollongong, Dapto, New South West, Australia, sekitar pukul 13:30 Rabu (27/10/2021). Ia ditangkap satu minggu setelah insiden tersebut. Polisi mendapatkan identitas Simpson setelah mengeluarkan pengumuman publik untuk mendapatkan informasi.



Baca: Tabrakan Kereta Pakistan Tewaskan 43 Orang: 'Semuanya Kacau Balau...'

“Mr Simpson dibawa ke Kantor Polisi Lake Illawarra pada hari Rabu, di mana ia didakwa membahayakan keselamatan seseorang di kereta api dan menyebabkan obstruksi lokomotif kereta api,” sebut pernyataan pihak berwenang setempat.

Simpson didakwa dengan 9 pelanggaran. Dia juga didakwa dengan dua tuduhan menghancurkan atau merusak properti, pencurian, mengendarai kendaraan bermotor saat didiskualifikasi, mengambil dan mengemudikan alat angkut tanpa persetujuan pemilik, memasuki tanah tertutup tanpa alasan yang sah dan melanggar persyaratan jaminannya. Pengajuan jaminan Simpson telah ditolak dan ia akan muncul di Pengadilan Lokal Wollongong pada Kamis (28/10/2021).
(esn)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1620 seconds (10.101#12.26)