Profil Genghis Khan, Berkuasa dengan Taktik Perang Brutal dan Bengis

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:37 WIB
Profil Genghis Khan, Berkuasa dengan Taktik Perang Brutal dan Bengis
Pengunjung berada di Kompleks Patung Genghis Khan di Mongolia. Foto/REUTERS
A A A
ULAANBAATAR - Genghis Khan merupakan pemimpin Mongol yang memimpin hingga akhir hayatnya pada tahun 1227. Dia memiliki nama asli Temujin yang lahir dari Klan Borigin pada 1162. Di usianya yang ke 44 tahun ia menjadi Khan atau Kaisar dari Kekaisaran Mongol.

Karirnya dimulai dari tahun 1178 saat Temujin menikahi Borte. Dari pernikahannya, mereka memiliki empat putra dan jumlah putri yang tidak diketahui.

Setelah itu, Temujin membuat aliansi dan membangun reputasinya sebagai seorang prajurit. Seiring berjalannya waktu, Temujin semakin memiliki banyak pengikut.

Baca juga: Jeff Bezos Ungkap Rencana Bangun Taman Bisnis Luar Angkasa



Berbagai kegiatan dilakukannya hingga akhirnya Genghis Khan berhasil membangun Kekaisaran Mongolia yang ditakuti pada saat itu.

Baca juga: Israel Perlu Persiapan Setahun Lebih untuk Bisa Serang Iran Secara Total

Pada masa kekuasaannya, Genghis memberikan kebebasan beragama kepada rakyatnya dan juga menghapus siksaan. Selain itu, dia juga mendorong perdagangan di daerahnya dan menciptakan sistem pos internasional yang pertama.

Baca juga: Liar! Legenda NBA Ini Disebut Pernah Tiduri 20.000 Wanita, Hobi Main Threesome

Meskipun terkenal sebagai sosok yang berkarisma dan mengayomi rakyat, Genghis juga memiliki sisi kekejaman. Dalam invasi Genghis, banyak orang yang dibantai.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (10.101#12.26)