Heroik, Veteran Marinir Pukul KO Perampok Toserba Meski Ditodong Pistol

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 09:10 WIB
loading...
Heroik, Veteran Marinir Pukul KO Perampok Toserba Meski Ditodong Pistol
Seorang veteran marinis AS memukul KO perampok toserba meski ditodong pistol. Foto/KAKE
A A A
WASHINGTON - Aksi heroikditunjukkan seorangveteran marinir yang berhasil menggagalkan aksi perampokan di sebuah toko serba ada (toserba). Detik-detik aksi penyelamatan itu terekam kamera CCTV toko dan viral di jagad maya.

Dikutip dari Washington Examiner, Jumat (22/10/2021), peristiwa ini terjadi di sebuah toserba pompa bensin Chevron di Yuma, Arizona, Amerika Serikat (AS) sekitar pukul 4:30 pagi.

Cerita bermula saat sang veteran marinir tengah berdiri di depan kasir. Saat ia berbalik badan hendak keluar, masuk tiga tersangka pelaku perampokan. Orang pertama dari komplotan itu langsung menodongkan pistol ke arah si veteran.

Namun rupanya perampok itu salah sasaran karena hanya dalam hitungan detik veteran marinir itu langsung merebut pistol dan melayangkan tinjunya. Ketika dua tersangka lainnya melihat bagaimana pria itu menangani situasi, mereka tidak membuang waktu untuk melarikan diri dari tempat kejadian.

Baca juga: Bocah 4 Tahun di Selandia Baru Telepon Polisi untuk Pamerkan Mainan Barunya





Apes bagi perampok yang menodongkan pistol karena ia berhasil diamankan oleh sang veteran dan mencegah siapa pun terluka sampai pihak berwenang tiba.

Veteran itu tidak diidentifikasi. Tetapi kantor sheriff mengatakan ketika para deputi tiba dan bertanya kepadanya bagaimana dia bisa mengendalikan situasi, dia berkata: "Korps Marinir mengajari saya untuk tidak [main-main]."

Tersangka yang ditahan, yang masih remaja, didakwa di Pusat Peradilan Remaja Yuma atas tuduhan perampokan bersenjata dan tuduhan penyerangan berat.

Kantor Sheriff Yuma mengatakan dua tersangka lainnya buron dan tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam kejadian itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Baca juga: Gara-gara Kurir Salah Alamat, Pelatih Voli di Singapura Ketahuan Edarkan Sabu
(ian)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1279 seconds (10.55#12.26)