Ledakan Gas Guncang Kota Besar di China, Terasa Seperti Bom

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:39 WIB
loading...
Ledakan Gas Guncang Kota Besar di China, Terasa Seperti Bom
Dampak ledakan gas di Shenyang, ibu kota provinsi Liaoning di China utara. Foto/twitter
A A A
BEIJING - Satu ledakan gas di restoran menghancurkan gedung dan jalan yang sibuk di satu kota besar China pada Kamis (21/10/2021). Ledakan itu menewaskan satu orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Rekaman dramatis yang dibagikan People's Daily yang dikelola pemerintah China di media sosial menunjukkan jendela hancur dari beberapa bangunan di jalan yang dilapisi debu dan puing-puing di Shenyang, ibu kota provinsi Liaoning di China utara.

“Ledakan itu terjadi Kamis pagi di jalan perumahan, yang dipenuhi pertokoan dan bisnis,” ungkap laporan kantor berita resmi Xinhua.



Dampak ledakan gas itu sangat mengerikan dan seperti terkena bom. “Tim penyelamat menemukan satu orang tewas dan 33 terluka, dan penyebab ledakan sedang diselidiki,” papar Xinhua.



Pekerjaan penyelamatan masih berlangsung. “Penyelidikan awal menentukan ledakan itu terjadi di dalam satu bangunan komersial dan perumahan," ungkap otoritas tanggap darurat Liaoning dalam posting media sosial.

Foto-foto yang diterbitkan oleh layanan darurat Liaoning menunjukkan penyelamat dengan topi pengaman di sekitar puing-puing.

Ledakan gas biasa terjadi di China karena standar keselamatan yang lemah dan penegakan hukum yang buruk.

Satu ledakan pada Juni menewaskan 25 orang dan melukai lebih dari seratus lainnya ketika saluran gas meledak di satu kompleks perumahan di provinsi Hubei, China tengah.

Delapan orang, termasuk manajer umum perusahaan yang memiliki pipa gas, kemudian ditahan setelah pihak berwenang menemukan praktik keselamatan yang "tidak sehat" dan cacat serius pada pipa tersebut.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)