Arab Saudi Izinkan Stadion Olahraga Terisi Penuh

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:06 WIB
loading...
Arab Saudi Izinkan Stadion Olahraga Terisi Penuh
Arab Saudi telah mengizinkan stadion olahraga terisi penuh. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Arab Saudi telah memberi lampu hijau di semua stadion dan fasilitas olahraga lainnya untuk diisi penuh oleh penonton mulai Minggu (17/10/2021). Kementerian Olahraga Arab Saudi mengumumkan hal itu dalam sebuah pernyataan pada Sabtu.

"Stadion dan fasilitas olahraga lainnya akan membatasi masuknya penggemar yang telah menerima dua dosis vaksin COVID-19 yang disetujui oleh kerajaan," kata Kementerian Olahraga Arab Saudi seperti dikutip dari Reuters.

Pada hari Jumat, kementerian dalam negeri mengatakan Arab Saudi akan mengurangi pembatasan COVID-19 mulai hari ini, sebagai respons atas penurunan tajam dalam jumlah infeksi harian dan apa yang ditandai sebagai perkembangan yang cukup besar dalam vaksinasi.



“Masker wajah tidak lagi wajib dalam pengaturan luar ruangan, kecuali untuk lokasi tertentu, termasuk Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah, di mana semua pengunjung dan staf masih harus memakai masker,” papar pernyataan Kementerian Dalam Negeri.

“Kedua masjid akan kembali ke kapasitas penuh, tetapi kunjungan harus dipesan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna yang disetujui Kementerian Kesehatan,” bunyi pernyataan itu.

Selain itu, jarak sosial tidak lagi wajib di pertemuan sosial atau di tempat umum termasuk transportasi, restoran, bioskop, dan banyak lagi. Aula pernikahan juga akan diizinkan kembali buka dengan kapasitas penuh.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)