Duh, Hasil Tes COVID-19 Lebih dari 40 Ribu Warga Inggris Salah

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 19:19 WIB
loading...
Duh, Hasil Tes COVID-19 Lebih dari 40 Ribu Warga Inggris Salah
Hasil tes lebih dari 40 ribu warga Inggris diketahui salah. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Sebuah laboratorium pengujian COVID-19 di Inggris dihentikan sementara operasionalnya karena lebih dari 40 ribu orang kemungkinan mendapatkan hasil yang keliru.

MenurutTest and Trace Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS), diperkirakan 43.000 orang kemungkinan telah diberikan hasil tes COVID-19 yang salah di Klinik Kesehatan Immensa di Wolverhampton. Sebagian besar mereka berada di Inggris Barat Daya tetapi juga termasuk beberapa di sebelah Tenggara dan Wales.

Sampel telah diproses antara tanggal 8 September dan 12 Oktober. Operasi di laboratorium telah dihentikan setelah penyelidikan mengungkapkan kesalahan.

Individu yang dites negatif melalui lab dalam satu atau dua minggu terakhir sekarang akan dihubungi oleh Test and Trace serta disarankan untuk mengikuti tes lain. Nasihat yang sama berlaku untuk kontak yang dekat dengan individu bergejala COVID-19.



Penyelidikan telah diprakarsai oleh Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) setelah laporan pekan lalu menunjukkan semakin banyak orang di laboratorium yang melakukan tes negatif pada tes PCR setelah sebelumnya menerima hasil aliran lateral yang positif.

Meski begitu Badan Keamanan Kesehatan Inggris bersikeras tidak ada masalah teknis dengan aliran lateral atau tes PCR. Guna meredakan kekhawatiran, dikatakan laboratorium lain bekerja normal. Perkembangan itu digambarkan sebagai insiden terisolasi yang dikaitkan dengan satu laboratorium.

"Kami baru-baru ini melihat peningkatan jumlah hasil LFD positif yang kemudian dites negatif pada PCR. Jika Anda mendapatkan tes LFD positif, penting untuk memastikan bahwa Anda kemudian mendapatkan tes PCR lanjutan untuk mengonfirmasi bahwa Anda memiliki COVID-19. Jika Anda memiliki gejala COVID-19, isolasi diri dan lakukan tes PCR," ujar Direktur insiden kesehatan masyarakat di UKHSA, Dr Will Welfare, seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (15/10/2021).

Sedangkan CEO Immensa Health Clinic Ltd, Andrea Riposati mengatakan:

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)