Arab Saudi Serukan Timur Tengah Bebas dari Senjata Nuklir

loading...
Arab Saudi Serukan Timur Tengah Bebas dari Senjata Nuklir
Raja Salman dari Arab Saudi. Foto/REUTERS
RIYADH - Arab Saudi mengulangi seruannya agar Timur Tengah bebas dari senjata pemusnah massal. Pernyataan itu diungkapkan Kabinet Saudi pada Selasa (12/10/2021).

Saudi juga menegaskan pernyataan Kerajaan Saudi pada pertemuan Dewan Eksekutif Organisasi Pelarangan Senjata Kimia, tentang perhatian besar yang dilampirkan pada Konvensi Pelarangan Senjata Kimia tentang pentingnya tujuan dan perannya dalam memperkuat keamanan dan perdamaian internasional.

Komentar tersebut dibuat dalam pernyataan yang dikeluarkan Pelaksana Menteri Media Saudi Essam bin Saad bin Saeed, setelah pertemuan kabinet pekanan yang dipimpin secara virtual oleh Raja Salman dari NEOM.

Baca juga: Sosok Raja Salman Arab Saudi: Hafal Alquran Usia 12 Tahun, Tinggalkan Obama demi Salat Ashar



Di awal sidang, Kabinet diberi pengarahan tentang pembicaraan yang dilakukan dengan sejumlah negara selama beberapa hari terakhir.

Baca juga: Lukisan Salvator Mundi Senilai Rp6,5 Triliun Masih Disembunyikan Pangeran Muhammad bin Salman

Mereka juga diberi pengarahan tentang isi surat yang dikirim Raja Salman kepada Presiden Pantai Gading Alassane Ouattara sebelumnya pada Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Kepala Gereja Yerusalem Kecam Keputusan Israel Izinkan Yahudi Berdoa di Masjid Al-Aqsa

Kabinet membahas peran berpengaruh yang dimainkan Kerajaan di berbagai forum internasional, melalui PBB, berbagai organisasi internasional, dan G20, untuk mencapai keamanan, perdamaian, stabilitas, dan pembangunan yang lebih besar.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top