Arab Saudi Serukan Timur Tengah Bebas dari Senjata Nuklir

Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:01 WIB
loading...
Arab Saudi Serukan Timur Tengah Bebas dari Senjata Nuklir
Raja Salman dari Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi mengulangi seruannya agar Timur Tengah bebas dari senjata pemusnah massal. Pernyataan itu diungkapkan Kabinet Saudi pada Selasa (12/10/2021).

Saudi juga menegaskan pernyataan Kerajaan Saudi pada pertemuan Dewan Eksekutif Organisasi Pelarangan Senjata Kimia, tentang perhatian besar yang dilampirkan pada Konvensi Pelarangan Senjata Kimia tentang pentingnya tujuan dan perannya dalam memperkuat keamanan dan perdamaian internasional.

Komentar tersebut dibuat dalam pernyataan yang dikeluarkan Pelaksana Menteri Media Saudi Essam bin Saad bin Saeed, setelah pertemuan kabinet pekanan yang dipimpin secara virtual oleh Raja Salman dari NEOM.



Di awal sidang, Kabinet diberi pengarahan tentang pembicaraan yang dilakukan dengan sejumlah negara selama beberapa hari terakhir.



Mereka juga diberi pengarahan tentang isi surat yang dikirim Raja Salman kepada Presiden Pantai Gading Alassane Ouattara sebelumnya pada Selasa (12/10/2021).



Kabinet membahas peran berpengaruh yang dimainkan Kerajaan di berbagai forum internasional, melalui PBB, berbagai organisasi internasional, dan G20, untuk mencapai keamanan, perdamaian, stabilitas, dan pembangunan yang lebih besar.

Para menteri juga diberi pengarahan tentang hasil KTT Ketua Parlemen G20 ke-7, yang diadakan di ibukota Italia, Roma. Kabinet juga membahas hasil partisipasi Kerajaan dalam sesi ke-76 Majelis Umum PBB, dan komitmennya untuk kerja sama mendukung upaya kemanusiaan dan pembangunan, meningkatkan stabilitas dan keseimbangan pasar minyak global, serta berkontribusi mencapai target global memerangi perubahan iklim melalui inisiatif kualitatif, terutama inisiatif hijau Saudi dan Timur Tengah serta Ekonomi Karbon Sirkular.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)