Lukisan Koleksi Pangeran Muhammad bin Salman, Karya Da Vinci Termahal di Dunia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:40 WIB
loading...
Lukisan Koleksi Pangeran Muhammad bin Salman, Karya Da Vinci Termahal di Dunia
Lukisan berjudul Salvator Mundi ditunjukkan saat lelang pada 15 November 2017 oleh Rumah Lelang Christie di New York, Amerika Serikat. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Lukisan berjudul Salvator Mundi terjual dengan harga USD450,3 juta atau sekitar Rp6,5 triliun pada 2017 lalu. Lukisan ini terjual pada 15 November 2017 oleh Rumah Lelang Christie di New York, Amerika Serikat.

Karya seni yang berarti Penyelamat Dunia ini kemudian dinobatkan menjadi lukisan termahal yang pernah dijual di lelang publik. Pemiliknya merupakan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman yang terkenal akan hobinya mengoleksi benda mahal.

Setelah berhasil terjual dengan harga fantastis, keberadaan lukisan ini seolah raib dari mata publik.



Sampai akhirnya, dilansir dari beberapa sumber, lukisan ini dikabarkan telah dipajang di dalam kapal pesiar mewah Serene yang dimiliki Sang Pangeran dan berlayar bersamanya.



Putra Mahkota Arab Saudi ini ternyata tidak menghadiri pelelangan ini secara langsung, melainkan diwakilkan oleh orang lain.



Lukisan berusia 500 tahun itu kabarnya diberikan kepada Pangeran Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed, untuk ditampilkan di Museum Louvre, Prancis. Namun, pada September 2018 lalu, pameran tersebut ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Lukisan yang disebut-sebut sebagai lukisan terakhir dari Leonardo da Vinci ini menggambarkan Yesus Kristus yang mengenakan gaun Renaisans biru anakronistik, membuat tanda salib dengan tangan kanannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)