Istri Kerap Mengeluh Soal Pemandangan, Pria Ini Bikin Rumah Unik yang Bisa Berputar

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:05 WIB
loading...
Istri Kerap Mengeluh Soal Pemandangan, Pria Ini Bikin Rumah Unik yang Bisa Berputar
Vokin Kusic (insert) asal Bosnia membangun rumah yang bisa berputar agar bisa berganti suasana karena istrinya kerap mengeluh soal pemandangan. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
SARAJEVO - Seorang pria asal Bosnia membangun sebuah rumah yang dapat berputar untuk berganti suasana. Ia melakukan hal itu karena bosan dengan keluhan sang istri.

Vokin Kusic mengatakan istrinya menginginkan rumah dengan pemandangan yang lebih beragam. Ia pun membangunkannya rumah yang bisa berputar di mana dia bisa menyaksikan matahari terbit di satu saat dan orang yang lewat di saat berikutnya.

"Saya bosan dengan keluhannya dan seringnya perbaikan rumah keluarga kami dan saya berkata: Saya akan membangunkan Anda rumah berputar sehingga Anda dapat memutarnya sesuai keinginan," ujar Kusic seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (10/10/2021).



Rumah unik ini terletak di dataran subur di utara Bosnia dekat kota Srbac.

Bangunan ini berputar di sekitar sumbu tujuh meter yang dirancang oleh Kusic, dengan pemandangan ladang jagung dan lahan pertanian berubah menjadi hutan dan sungai.

"Rumah itu dapat membuat lingkaran penuh selama 24 jam ketika berada kecepatan paling lambat, sedangkan pada putaran tercepat dapat membuat lingkaran penuh dalam 22 detik," terangnya.

Namun, sang istri belum mau berkomentar soal rumah baru mereka.

Kusic menjelaskan bahwa ia mendapat inspirasi dari penemu Serbia-Amerika, Nikola Tesla dan Mihajlo Pupin, tetapi berasal dari keluarga miskin tanpa kemungkinan pendidikan yang baik telah memaksanya untuk mencari cara untuk membuat sesuatu sendiri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)