Dijual, Rumah Seluas 300 Meter Ini Laku Seharga Rp17 Miliar

loading...
Dijual, Rumah Seluas 300 Meter Ini Laku Seharga Rp17 Miliar
Rumah yang disebut Skinny House ini memiliki luas hanya 300 meter, namun laku dijual seharga Rp17 miliar. Foto/NPR
BOSTON - Rumah ini mungkin mungil, namun siapa sangka dapat memberikan keuntungan yang besar.

Dikenal sebagai The Skinny House, rumah seluas 10 kaki dan menjadi objek wisata terkenal di Boston, Amerika Serikat (AS) telah terjual seharga USD1,25 juta atau sekitar Rp17 miliar.

Terletak di lingkungan kota bersejarah North End dengan pemandangan perairan dan kita, rumah ini dikenal sebagai rumah tersempit di kota itu. Berada di area yang sebagian besar ditempati keturunan Italia, rumah itu menjadi rumah bagi beberapa bangunan paling bersejarah di Boston dan lusinan restoran.

Baca juga: Kekayaan Raja-raja dan Pangeran di Tanah Arab, Pangeran MBS Terkaya Rp19.474 Triliun



Menurut beberapa catatan, properti yangmemiliki luaskira-kira 1.165 kaki persegi atau sekitar 300 meter lebih sertaterdiri dua kamar tidur dan satu kamar mandi ini dibangun pada tahun 1862, sementara catatan kota mengatakan dibangun pada tahun 1890.

"Orang-orang kagum, rumah itu dibangun untuk menjadi, sungguh, mungil ini," kata Travis Sachs, wakil presiden eksekutif di CL Properties, yang bekerja dengan presiden agen real estate, Carmela Laurella, untuk menjual rumah tersebut.

"Ini mungkin enam kaki dan berubah," tambah Sachs. "Jadi, jika Anda berdiri dengan tangan terentang, Anda benar-benar bisa menyentuh dinding-ke-dinding," ujarnya seperti dikutip dari CNN, Kamis (23/9/2021).

Rumah itu memiliki nama lain: The "Spite House."

Legenda mengatakan bahwa pada awal 1800-an, banyak tanah tempat rumah itu berada dimiliki oleh sebuah keluarga.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top