Indonesia dan Thailand Terus Perkuat Kerja Sama Budaya

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:33 WIB
loading...
Indonesia dan Thailand Terus Perkuat Kerja Sama Budaya
Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman pada saat bertemu Menteri Kebudayaan Thailand Itthipol Kunplome, pada Selasa, 6 Oktober 2021 di Kantor Kementerian Kebudayaan Thailand di Bangkok. Foto/KBRI Bangkok
A A A
BANGKOK - Indonesia dan Thailand harus terus memperkuat kerja sama budaya terutama mengingat budaya terbukti menjadi media terbaik dalam meningkatkan people-to-people contact yang selama ini telah berjalan sejak sebelum Indonesia merdeka bahkan jauh ke masa kerajaan Sriwijaya dan kerajaan lama yang ada di Thailand.

Pernyataan itu diungkapkan Duta Besar (Dubes) RI untuk Thailand Rachmat Budiman pada saat bertemu Menteri Kebudayaan Thailand Itthipol Kunplome, pada Selasa, 6 Oktober 2021 di Kantor Menteri Kebudayaan di Bangkok.

“Sampai saat ini media budaya menjadi jembatan yang menumbuhkan saling pengertian antara kedua bangsa,” ungkap Duta Besar RI Rachmat Budiman.



Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kehangatan dan persahabatan, Duta Besar Rachmat Budiman dan Menteri Itthipol membahas berbagai kerja sama kebudayaan yang telah berlangsung dengan baik selama ini.



Keduanya juga membahas mengenai peluang yang perlu dimanfaatkan untuk memperkuat kerja sama melalui prakarsa baru dengan memanfaatkan kreatifitas yang berkembang di masing-masing negara.



Menteri Itthipol juga menyampaikan kedua negara memiliki banyak modalitas dan potensi yang dapat terus dieksplorasi untuk lebih mendekatkan persahabatan dan kerja sama antar kedua negara.

Kemiripan berbagai aspek kebudayaan yang dimiliki Indonesia dan Thailand menjadi modal yang sangat baik bagi kerja sama di bidang kebudayaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)